Minggu, 10 September 2017

#FaridaPunyaCerita : Menunggu & Menanti Film Hantu Jeruk Purut Reborn


Percakapan dengan kakak waktu malam hari beberapa hari yang lalu:

Aku : "Kakak pernah ke Jakarta kan?"

Kakak : "Iya. Emang kenapa?"

Aku : "Kakak tahu daerah Jeruk Purut dong berarti?

Kakak : "Tahu,emang kenapa? kayaknya sih seingatku Jeruk Purut itu salah satu kecamatan di daerah Jakarta".

Aku : "Berarti kakak tahu dong kalau ada kuburan Jeruk Purut di Jakarta?"

Kakak : "Iya kakak tahu. Hantu Jeruk Purut itu hantu yang tidak punya kepala"

Aku : "Kok serem sih kak. Jadi takut nih".

Bermula dari percakapan saya dengan kakak saya. Akhirnya saya tahu kalau ada hantu Jeruk Purut di Jakarta. Dulu,tahun 2006 ada film Hantu Jeruk Purut yang tayang pada 29 November 2006 dengan dibintangi oleh Angie, Sheila Marcia dan Samuel Z. Heckenbucker. Berikut ini ada keterangan film Hantu Jeruk Purut (2006) yaitu :

Sutradara : Koya Pagayo

Produser : Shankar RS

Penulis : Ery Sofid

Pemeran : Angie,Sheila Marcia,Samuel Z. Heckenbucker

Musik : Teguh Pribadi

Sinematografi : Dharma You

Penyunting : Azis Natandra

Distributor : Indika Entertainment

Durasi : 90 menit

Negara : Indonesia

Film Hantu Jeruk Purut adalah film yang menceritakan hantu tanpa kepala yang selalu diikuti oleh anjing. Hantu Jeruk Purut akan terlihat apabila kita berkeliling kuburan Jeruk Purut sebanyak 7 kali dan saat kita berkeliling kuburan Jeruk Purut jumlah orang yang berkeliling harus ganjil agar hantu Jeruk Purut bisa terlihat.

Kabar gembira akhirnya datang juga karena pada pertengahan bulan September 2017 akan ada film Hantu Jeruk Purut Reborn yang akan tayang di bioskop Indonesia. Dulu,waktu tahun 2006 saya belum boleh menonton film Hantu Jeruk Purut karena belum cukup umur. Beruntunglah bulan ini ada film Hantu Jeruk Purut Reborn yang akan tayang di bioskop dan saya ingin menonton film tersebut karena saya penasaran seperti apa sih film Hantu Jeruk Purut Reborn itu? Saya juga punya beberapa alasan kenapa saya ingin menonton film Hantu Jeruk Purut Reborn yaitu :

1. Penasaran & ingin menguji keberanian

Karena saya belum pernah nonton film Hantu Jeruk Purut maka saya penasaran ingin menonton film tersebut. Saya bersyukur karena pertengahan bulan September ini Hantu Jeruk Purut Reborn akan tayang di bioskop Indonesia. Saya senang karena dengan adanya film Hantu Jeruk Purut Reborn mengobati rasa penasaran saya yang belum pernah menonton film Hantu Jeruk Purut. Saya juga penasaran ingin melihat akting kak Sheila Marcia dan kak Angie dalam film Hantu Jeruk Purut Reborn.

Kalau biasanya saya suka menonton film Indonesia bergenre romance maka kali ini saya ingin sekali menonton film Indonesia bergenre horor. Kenapa saya ingin menonton film horor? Karena saya ingin menguji keberanian saya. Dulu waktu SMP-SMK setiap kali ada acara latihan dasar kepemimpinan maka saat malam hari pas jam 12 malam saya harus masuk kuburan sendirian. Saya ini kan orangnya penakut tapi saya tetap berani masuk ke kuburan sendirian agar tidak takut lagi.

Bicara tentang kuburan saya jadi ingat film Hantu Jeruk Purut Reborn yang akan tayang pada pertengahan bulan September 2017. Karena saya penakut maka saya ingin menonton film Hantu Jeruk Purut untuk mengusir rasa takut agar saya tidak takut lagi.

2. Teringat dengan dunia menulis

Awal pertama saat saya menonton trailer film Hantu Jeruk Purut Reborn saya melihat ada seorang wanita yang sedang duduk lalu sedang mengetik sambil menatap laptop. Wanita tersebut menulis tentang Hantu Jeruk Purut. Dari adegan tersebut saya menjadi teringat dengan dunia menulis karena memang dari dulu sampai sekarang saya suka dengan dunia tulis-menulis. Maka karena teringat dengan dunia tulis menulis saya juga ingin menonton film Hantu Jeruk Purut karena saya ingin tahu lebih lanjut cerita apa yang ditulis wanita tersebut.


3. Ingin mendukung perfilman Indonesia

Saya sebagai anak muda Indonesia maka saya ingin mendukung dunia perfilman Indonesia. Lalu bagaimana caranya saya mendukung dunia perfilman Indonesia? Caranya adalah saya menonton film-film karya anak bangsa Indonesia. Saya juga bangga karena dunia perfilman sudah mengalami perkembangan yang baik. Kalau kita tidak mendukung dan tidak bangga terhadapa film karya anak bangsa Indonesia,lalu siapa lagi yang akan mendukung dan membanggakan film Indonesia? Karena pertengahan bulan September ini akan tayang film karya anak bangsa Indonesia yang bergenre horor yaitu film Hantu Jeruk Purut Reborn maka saya juga ingin menonton film tersebut.

Itulah sedikit cerita saya yang menunggu dan menanti film Hantu Jeruk Purut Reborn. Yuk dukung perfilman Indonesia dengan menonton film Indonesia. Jangan lupa juga untuk menonton film Hantu Jeruk Purut Reborn pada pertengahan bulan September 2017. Sebelum nonton film Hantu Jeruk Purut Reborn,yuk tonton trailer filmnya dengan klik video di bawah ini :


Jangan lupa juga untuk follow sosial media film Hantu Jeruk Purut Reborn :

Twitter : @hjp_reborn
Instagram : @hantujerukpurutreborn

Tulisan ini diikutsertakan dalam #LombaHantuJerukPurutreborn #HantuJerukPurutReborn #AMMxDFM #DFMPictures

Referensi tulisan : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Hantu_Jeruk_Purut [diakses pada tanggal 9 September 2017]

Sumber foto & video : Youtube.com

3 komentar:

  1. Says juga belum pernah nonton yg tahun 2006 to mungkin bakalan menarik d tonton, you ditonton

    BalasHapus
  2. iya kak aku juga pengen nonton filmnya.

    BalasHapus
  3. duuh, film horor neh. tp ada di putar diseluruh indonesia kan ya film nya.

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang