Selasa, 08 Agustus 2017

#FaridaPunyaCerita : Dari Mencicipi Bakmi Pelangi Sampai Berkunjung Ke Kampung Pelangi


Jalan-jalan ke kota Semarang memang asik banget pemirsa. Ada banyak tempat wisata asik yang bisa dicoba. Kebetulan banget nih,minggu lalu saya diajak sepupu untuk ikut reunian bersama teman kampusnya. Sayapun akhirnya menyetujuinya dan saya ikut acara reunian tersebut. Horeee...akhirnya bisa jalan-jalan ke Semarang.

Acara reunian tersebut dilaksanakan di daerah Tembalang Semarang tepatnya di Bakmi BM Tembalang. Yuuuhuuu...ini untuk pertama kalinya aku ke Tembalang dan akhirnya bisa lihat kampus Universitas Diponegoro & Politeknik Negeri Semarang. Jadi ingat waktu dulu lulus SMK,pengen banget kuliah di Politeknik Negeri Semarang. Tapi sampai sekarang belum kesampaian juga. Mudah-mudahan aja bentar lagi bisa jadi salah satu mahasiswi Politeknik Negeri Semarang. Amiiin...

Acara reuniannya memang asik menurut saya,karena saya bisa berkenalan dengan beberapa teman kampus sepupu saya. Akhirnya setelah perjalanan yang lumayan muter-muter juga akhirnya sampai juga di tempat tujuan untuk reunian yaitu Bakmi BM Tembalang.

Bakmi BM Tembalang atau Bakmi BM Noodle & Chicken adalah tempat makan yang berlokasi di Jalan Tirto Agung No. 17 Tembalang-Semarang. Walaupun nama tempat makannya Bakmi,namun menu yang disediakan sangat beragam. Ada banyak menu yang bisa dicoba. Harga untuk seporsi makanan mulai dari lima belas ribu Rupiah dan untuk seporsi minuman mulai dari tiga ribu Rupiah.

Suasana Bakmi BM Tembalang tergolong ramai waktu saya ke sana karena hari libur pemirsa. Ada dua tempat yang menurut saya unik karena lokasi depan untuk tempat makan duduk di kursi dan lokasi belakang untuk duduk lesehan. Para pelayan pun ramah-ramah semua. Yang sering nongkrong di Bakmi BM adalah kalangan orang kaya karena kebanyakan menaiki mobil saat ke Bakmi BM. Apalagi waktu saya ke Bakmi BM saya lihat pasangan muda yang baru punya seorang anak dan pasangan muda itu adalah orang Jepang. Pokoknya seneng aja kalau lihat orang Jepang karena memang aku pengen banget bisa liburan ke Jepang. Bicara negara Jepang,saya ingat waktu kerja di pabrik milik orang Jepang dan setiap hari saya bertemu orang Jepang. Aaah...jadi kangen masa-masa kerja di pabrik.

Setelah memilih dan memilah menu yang jadi andalan dan favorit,akhirnya saya memilih menu Bakmi Pelangi. Penasaran sih sebenarnya sama bentuk dan rasanya,dan ternyata Bakmi Pelangi itu rasanya enak banget padahal belum saya beri saos,sambal dan kecap. Ada tiga warna Bakmi Pelangi yaitu pink,hijau dan kuning. Warna pink dari buah naga,warna hijau dari sawi hijau dan warna kuning dari wortel. Rasanya istimewa dan menyehatkan pula...bener saya nggak bohong dan saya nggak lagi iklanin Bakmi BM. Memang rasanya enak dan porsinya lumayan besar. Untuk Bakmi Pelangi Komplit dibandrol harga dua puluh lima ribu Rupiah

Setelah acara reuni selesai,sepupu menawari saya untuk jalan-jalan ke Kampung Pelangi. Akhirnya saya,sepupu dan dua teman sepupu saya jalan-jalan ke Kampung Pelangi. Eeeh...eeeh...tunggu dulu. Di mana sih lokasi kampung pelangi? Kampung Pelangi terletak di kelurahan Randusari kota Semarang. Pertama kali saya mengetahui kampung pelangi adalah dari berita di TV dan kemudian kampung pelangi ngehits di Instagram. Saya melihat kampung pelangi secara langsung sekitar sebulan yang lalu saat saya akan menjenguk keponakan saya yang sedang sakit dan dirawat di RSUP Dr. Kariadi Semarang. Letak kampung pelangi dekat dengan Tugu Muda Semarang & RSUP Dr. Kariadi Semarang. Kemudian banyak juga teman-teman saya yang berwisata ke kampung pelangi hingga akhirnya sayapun berwisata ke kampung pelangi juga.

Berwisata di kampung pelangi tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun,kita harus membayar uang parkir untuk kendaraan yang kita naiki. Cukup dengan tiga ribu Rupiah untuk membayar uang parkir. Setelah itu kita akan diberi satu stiker bertuliskan kampung pelangi.

Saat berwisata ke kampung pelangi sebaiknya pada saat pagi hari atau sore hari. Karena kalau ke kampung pelangi saat siang hari pasti akan sangat panas sekali cuacanya. Jangan lupa juga untuk membawa bekal minuman agar tidak kehausan. Menurut saya,kampung pelangi kelurahan Randusari itu menarik karena cat warna-warni yang menghiasi rumah sampai tempat ibadah. Banyak juga penjual bunga hias & tanaman bunga di sepanjang kampung pelangi. Ada juga beberapa tempat spot foto yang Instagramable untuk dipajang di Instagram seperti berikut ini :








Sumber Foto : Koleksi Pribadi

2 komentar:

  1. Salam kenal juga siti faridah,

    saya terkesan dengan kampung pelanginya, tapi saya bukan warga semarang, gimana dong :D

    jadi siti ini udah kerja apa mahasiswa politeknik .?

    BalasHapus
  2. Emang kakak orang mana? Ayo jalan-jalan ke Semarang. Saya hanya perempuan biasa,mantan karyawan pabrik yang sedang hobi nulis di blog,bantu kakak & ibu di kebun dan momong keponakan. Kalau ada info lowongan pekerjaan,bisa lah kakak infoin ke saya.

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang