Rabu, 02 Agustus 2017

#FaridaPunyaCerita : 3 Destinasi Wisata Impian Saat Menjelajahi Negara Singapura


Pernah terlintas di benak saya sejak dulu kala yaitu ingin berwisata ke luar negeri. Tapi kemana ya enaknya wisata saat ke luar negeri? Di kampung saya hampir tidak ada orang-orang yang khusus ingin wisata ke luar negeri. Para warga di kampung saya ke luar negeri bukan untuk berwisata atau liburan tapi untuk mencari uang. Rata-rata penduduk di kampung saya banyak yang bekerja di Malaysia,Singapura,Hongkong,hingga Arab Saudi. Sejak saya kecil,tante saya sudah beberapa kali bekerja jadi asisten rumah tangga di luar negeri seperti Malaysia & Singapura.Mulai dari situlah saya banyak mengetahui tentang negara-negara tetangga yang tante saya kunjungi untuk mencari uang.

Kebetulan sekali,saat ini saya sedang suka menulis di blog,baca buku dan jalan-jalan. Kalau baca buku selesai sayapun akan mereviewnya di blog. Saya juga akan menulis cerita jalan-jalan saya di blog. Pokoknya ngeblog itu asik. Namun saya juga punya mimpi agar saya bisa jalan-jalan keluar negeri hanya untuk berwisata saja bukan untuk bekerja menjadi asisten rumah tangga. Salah satu wisata impian saat ke luar negeri adalah saya ingin berkunjung Ke Tempat Wisata Di Singapura.

Kenapa saya memilih wisata ke Singapura? Ada banyak alasan kenapa saya ingin ke Singapura. Simak alasan saya berikut ini :

==> Hemat Waktu & Hemat Uang

Karena letak negara Singapura yang dekat dengan Indonesia. Maka saya bisa menghemat waktu saat liburan ke sana. Dengan perjalanan singkat yaitu naik pesawat terbang maka saya akan segera sampai ke Singapura. Karena jarak Indonesia - Singapura dekat,maka dengan begitu ongkos naik pesawat akan lebih hemat dan kita bisa menggunakan uang yang kita punya untuk kebutuhan lainnya seperti untuk membeli tiket Hotel Murah di Singapura.

Kunjungi ini yuk : Kipas Plastik Promosi & Percetakan di Jakarta.

==> Banyak Tempat Wisata Asik

Berawal dari cerita tante saya tentang negara Singapura,saya jadi pengen wisata ke Singapura. Kalau kata tante saya sih belum lengkap rasanya kalau ke Singapura kalau belum pernah ke patung Singa yang berada di Singapura. Pokoknya nanti atau entah kapanlah saya ingin berwisata ke patung Singa yang ada di Singapura.

Memang benar,jika kita membaca buku maka kita akan tambah ilmu. Akhir-akhir ini saya sering membaca buku kemudian saya review di blog saya. Buku yang saya baca adalah novel fiksi. Novel fiksi yang saya baca banyak juga yang bercerita tentang negara Singapura seperti novel karya kak Ika Natassa (Critical Eleven,A Very Yuppy Wedding,Antologi Rasa).

Baca Juga :

Selain baca buku,saya juga hobi nonton film. Saya pernah nonton film Indonesia yang memiliki cerita tentang seorang gadis yang mengejar ilmu ke negeri Singapura. Film itu berjudul Merry Riana : Mimpi Sejuta Dollar. Film ini diangkat dari kisah nyata dan film ini terinspirasi dari kisah Merry Riana, perempuan asal Indonesia yang berhasil meraih satu juta dollar pertamanya di Singapura pada usia 26 tahun.
Banyak sekali hal-hal yang bisa dicontoh dari film ini yaitu tetap semangat belajar dan pantang menyerah,tetap bertahan walau memang keadaan tidak memungkinkan. Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 24 Desember 2014. Film ini diperankan oleh Dion Wiyoko, Chelsea Islan,Kimberly Ryder,dan Ferry Salim.
Sumber Foto : Wikipedia Indonesia
Baca juga sinopsis Film Merry Riana : Mimpi Sejuta Dollar :

Merry Riana (Chelsea Islan) yang baru saja lulus SMA terpaksa mengungsi ke Singapura karena kondisi di negaranya sedang tidak stabil. Walau sebenarnya ingin tetap tinggal, kedua orang tuanya tidak membiarkan. Perjalanan menuju bandara juga bukan aman; mereka dihadang kawanan penjarah dan terpaksa melepas harta benda demi keselamatan. Di bandara, orang tua Merry (Ferry Salim & Cynthia Lamusu) menjual apa yang menempel di badan dan hanya mampu membeli satu tiket. Yang penting Merry selamat, pikir mereka.

Maka Merry tiba di Singapura sendirian. Dengan bekal uang yang untuk beli makan lima kali saja akan habis, ia harus mencari tempat tinggal dan bertahan hidup. Kuliah dan sukses yang menjadi cita-citanya terasa begitu jauh.

Tapi Merry tak putus asa. Dari media sosial ia temukan sahabatnya Irene (Kimberly Ryder) yang memang hendak kuliah di sana. Dengan bantuan Irene, Merry mencari celah di antara aturan Singapura yang begitu ketat dan, bukan hanya diperbolehkan tinggal di asrama, ia lolos ujian seleksi dan diterima di salah satu perguruan tinggi terbaik di sana. Senyum Merry lantas hilang ketika itu semua baru bisa didapat bila Merry membayar $40,000. Satu-satunya harapan adalah mengambil student loan, yang hanya bisa didapat jika Merry memiliki seorang penjamin. Karena tidak ada kerabat, dan Irene tidak bisa menjadi penjamin, Merry harus mencari seorang mahasiswa senior yang mau jadi penjamin.

Maka Merry bertemu Alva (Dion Wiyoko), seorang senior tampan yang ia pikir mau menjadi penolongnya. Ternyata Alva cuek dan sangat perhitungan. Ia memberi segala macam syarat sebelum akhirnya mau menolong Merry, termasuk menyuruhnya mencari kerja sambilan.

Merry sadar bahwa ia harus kuliah dengan betul, tapi sadar juga bahwa ia harus sukses secepatnya. Ia tidak ingin menyusahkan orang tuanya. Ia ingin membuat orang tuanya bangga. Maka sambil kuliah ia berpikir keras untuk melipatgandakan uang yang ia miliki, mulai dari bekerja menyebar brosur, online business, sampai main saham beresiko tinggi. Kondisi ekonominya pun naik turun, mulai dari hanya bisa makan roti setiap hari, makan enak, sampai balik makan roti lagi. Seperti tak cukup dengan masalah yang ada, kemelut cinta pun terjadi ketika Alva menyatakan perasaan padanya, sementara Merry sadar betul Irene tengah jatuh cinta pada Alva.

Tonton juga yuk trailer filmnya :
Sumber Video : Youtube.com

Saat saya ke Singapura nanti atau entah kapan dan semoga saja kesampaian,inilah 3 destinasi wisata impian saat berkunjung ke Singapura :

1. Singapore Flyer

Setelah menonton film Merry Riana : Mimpi Sejuta Dollar,saya baru tahu kalau di Singapura itu ada Singapore Flyer. Ada beberapa adegan di film tersebut yang menunjukkan beberapa kegiatan di Singapore Flyer. Mulai dari situlah saya juga berkeinginan untuk menaiki Singapore Flyer. Lalu apa sih sebenarnya Singapore Flyer itu?
Sumber Foto : Wikipedia Indonesia

Singapore Flyer adalah kapsul pengamatan tertinggi di dunia dengan tinggi 165 meter, lebih tinggi 5 meter dari Star of Nanchang di China dan 30 meter lebih tinggi dari London Eye di Inggris. Singapore Flyer menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus, Singapura, Malaysia (Johor) dan Indonesia (Batam). Tuh kan asik banget,bisa lihat pemandangan 3 Negara saat naik Singapore Flyer. Menurut saya naik Singapore Flyer itu seperti naik bianglala. Pasti kalau saya bisa ke Singapore Flyer akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan sepanjang hidup saya.

Singapore Flyer dibuka untuk umum pada tanggal 1 Maret 2008. Singapore Flyer terdiri dari roda pengamatan berdiameter 150 meter, pada keliling roda tersebut terdapat 28 kapsul berpendingin udara yang dapat menampung 28 orang, dan gedung terminal 3 lantai yang didalamnya terdapat toko souvenir, restoran, dan bar. Untuk berputar satu putaran penuh, Singapore Flyer membutuhkan waktu 37 menit. Pada awalnya, Singapore Flyer berputar berlawanan arah jarum jam, namun atas saran ahli Feng Shui, putaran Singapore Flyer diubah arahnya pada tanggal 4 Agustus 2008.

Singapore Flyer terletak di dekat Marina Bay, Singapura. yang dikenal dengan Marina Promenade. Singapore Flyer juga terletak di samping tikungan ke 21 dan ke 22 sirkuit F1 Marina Bay, Singapura.

2. Universal Studios Singapore

Kenapa sih saya ingin ke Universal Studios Singapore? karena oh karena,saya penasaran aja dengan Universal Studios Singapore. Banyak sekali orang yang ingin liburan ke sana baik anak-anak maupun orang dewasa. Lalu apa sih Universal Studios Singapore itu?

Universal Studios Singapore merupakan wahana bermain Universal Studios yang dibuka pada bulan Januari 2010 dan merupakan
wahana bermain Universal Studios yang pertama kali dibuka di wilayah Asia Tenggara serta yang kedua di wilayah Asia setelah Universal Studios Japan. Universal Studios Singapore berlokasi di Pulau Sentosa dan memiliki taman bermain bertema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios. Taman ini juga dilengkapi 30 restoran dan konter makanan, serta 20 kios cendera mata serta beberapa fasilitas hotel.


3. Melihat Patung Singa


Sumber foto : Koleksi Pribadi

Rasanya belum lengkap kalau ke Singapura belum bisa berkunjung ke Patung Singa yang merupakan ikon negara Singapura. Di film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar pun banyak mengambil adegan yang berlatar di dekat patung singa tersebut. Tante atau bu lek saya pun dulu sering jalan-jalan bersama anak majikannya untuk melihat patung Singa. Maka dari itu,saat saya ke Singapura nanti saya ingin melihat patung Singa tersebut. Tante saya saja sudah pernah lihat patung Singa di Singapura. Masa iya saya belum? Ya,semoga saja saya bisa ke Singapura suatu hari nanti.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes SEO tempat wisata di singapura : tempatwisata.biz.id

Sumber :

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Merry_Riana:_Mimpi_Sejuta_Dolar [diakses pada tanggal 1 Agustus 2017]

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Universal_Studios_Singapura [diakses pada tanggal 2 Agustus 2017]

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Singapore_Flyer [diakses pada tanggal 2 Agustus 2017]

https://m.youtube.com/watch?v=MHqIvyVt4S0 [diakses pada tanggal 2 Agustus 2017]

4 komentar:

  1. Merry Riana sosok yg inspiratif bangeet mbak yaaa. . Salut sama pemikiran dan juga semangat dalam meraih mimpinya. Sekarang kalau ke singapore uda nggak semahal dulu mbaak, banyak tiket promo juga soalnyaa. Hehehe tfs mbak yaaa. .

    BalasHapus
  2. iya kak. Kak lucky juga inspiratif banget.

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah ke singapura, padahal deket sama Indonesia ya, semoga suatu hari bisa ke sana

    BalasHapus
  4. Saya juga belum pernah ke Singapura. Semoga suatu saat nanti kita bisa ke Singapura ya mbak.

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang