Selasa, 03 Oktober 2017

Atlantic Dreamland Salatiga,Wisata Anak & Keluarga Yang Bisa Bikin Bahagia


Liburan tiba saatnya gembira. Begitulah pemikiran saya kala liburan tiba. Liburan itu tak hanya menyenangkan saja untuk para orang dewasa. Liburan juga sangat menyenangkan bagi anak-anak. Walaupun saya belum menikah dan belum punya anak,saya sudah seperti emak-emak rempong yang mengurus anaknya. Sejak enam tahun yang lalu,untuk pertama kalinya saya mempunyai keponakan yang merupakan anak pertama dari kakak saya yang pertama.

Banyak kisah unik bersama keponakan saya yang mungkin tak akan pernah saya lupakan selama hidup saya. Mulai dari keponakan saya masih bayi hingga saat ini keponakan saya sudah kelas satu Sekolah Dasar. Kali ini saya akan bercerita tentang liburan sekolah keponakan saya saat liburan di Atlantic Dreamland Salatiga.

Atlantic Dreamland Salatiga adalah wahana rekreasi sekaligus taman bermain khusus untuk anak-anak yang letaknya di kota Salatiga tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, Isep-Isep,Cebongan,Argomulyo. Atlantic Dreamland Salatiga cocok digunakan sebagai wahana bermain untuk anak PAUD-SD. Ada banyak permainan yang asik dan harus dicoba oleh setiap anak.

Pada bulan Maret 2016,kebetulan saya jadi wali murid untuk keponakan saya dan harus mendampingi keponakan saya rekreasi ke Atlantic Dreamland Salatiga. Perjalanan dimulai dari Kendal menuju kota Semarang dan melalui jalan tol Semarang agar tidak macet. Setelah perjalanan kurang lebih tiga jam akhirnya sampai juga di Atlantic Dreamland Salatiga. Setibanya di Atlantic Dreamland Salatiga,keponakan saya beserta teman-temannya sangat gembira karena mereka akhirnya tiba juga di Atlantic Dreamland Salatiga. Namun ada juga teman keponakan saya yang badannya lemas karena muntah-muntah saat naik bus.

Sebelum memasuki wahana bermain yang ada di Atlantic Dreamland Salatiga,setiap anak harus memakai gelang anti air tanda masuk Atlantic Dreamland Salatiga. Setelah memakai gelang tersebut akhirnya kita bisa mencoba wahana permainan yang ada di Atlantic Dreamland Salatiga. Pertama kali saya mencoba wahana Bom Bom Car. Saya jadi sopir Bom Bom Car dan keponakan saya menjadi penumpangnya. Awalnya saya tidak bisa mengoperasikan Bom Bom Car karena saya kesulitan tak pernah memegang stir mobil. Belok saja tidak bisa,hahaha kadang saya malu kalau ingat kejadian itu. Namun setelah mendapat sedikit pelatihan dari instruktur yang ada,akhirnya saya bisa mengemudikan Bom Bom Car dengan baik dan benar.

Wahana kedua yang kami coba adalah naik kora-kora. Permainan ini cukup asik saat kita naik,harus pakai sabuk pengaman dulu dan kita harus menekan tombol di bawah kaki kita dan setelah itu kita akan naik dan turun. Kora-kora itu bentuknya seperti perahu yang bergerak naik turun.

Wahana ketiga yang dicoba keponakan saya adalah wahana kuda poni. Kalau naik kuda poni cuma keponakan saya aja. Saya cuma mengawasi dari kejauhan. Wahana yang keempat yang dicoba oleh keponakan saya adalah wahana mandi bola. Di wahana mandi bola,keponakan saya sangat senang dan lama sekali di wahana mandi bola dan malah tak ingin keluar dari wahana mandi bola. Namun setelah para teman-temannya keluar dari wahana mandi bola,akhirnya keponakan saya mau juga keluar dari wahana mandi bola. Tonton juga yuk video keponakan saya yang sedang naik wahana kuda poni di bawah ini :

Wahana kelima yang dicoba adalah wahana roller coaster khusus untuk anak-anak walaupun orangtua juga ikut mendampingi di samping anaknya. Saya agak heran kepada keponakan saya karena teman-temannya tidak mau naik roller coaster karena takut. Eee...malah keponakan saya sangat senang ketika naik roller coaster sambil berteriak kalau dia sangat senang naik roller coaster.

Wahana keenam yang dicoba adalah motor koin. Yaitu kita naik motor dan bahan bakar bensinnya menggunakan koin dan keponakan saya sangat menikmati saat naik motor koin,sayapun juga senang karena keponakan saya senang. Sebenarnya masih banyak wahana permainan yang ada di Atlantic Dreamlan Salatiga. Namun karena waktunya mepet akhirnya kita memasuki wahana terakhir yaitu kolam renang. Di dalam wahana kolam renang orang tua atau wali murid tidak boleh mendampingi karena sudah didampingi oleh wali kelas keponakan saya. Begitulah cerita liburan saya di Atlantic Dreamland Salatiga bersama keponakan tercinta. Saya rekomendasikan untuk yang mau liburan bersama anak dan keluarga bisa lah berwisata ke Atlantic Dreamland Salatiga. Sayapun juga senang karena selain rekreasi,sayapun belajar menjadi wali murid yang harus siap siaga menjaga anaknya dengan baik.

11 komentar:

  1. pastinya anak-anak akan bergembira di sini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya Mbak Tira, bergembira ria...

      Hapus
    2. Iya mbak. Asik pokoknya liburan sama anak-anak.

      Hapus
  2. Liburannya begitu menyenangkan. Jadi pengen liburan kesana juga.

    BalasHapus
  3. aku belum pernah liburan ke sana, ajak dong bu guru :-D

    BalasHapus
  4. Bayi umur 5 bulan boleh diajak kesini gak ya?kira2 diajak main apa yg aman?ato ada tempat teduhnya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atlantic Dreamland khusus anak KB,PAUD,TK,SD.

      Hapus
  5. Wah membayangkannya saja dah buat senang. Kalau saya ikutan, pasti ikut nimbrung sama anak-anak, kembali ke masa anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Liburan bersama anak-anak memang menyenangkan.

      Hapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang