Selasa, 07 November 2017

Menjelajahi Pesona Bumi Kartini,Dari Pulau Panjang Hingga Pantai Kartini


Bulan April yang lalu,saya pergi wisata religi ke berbagai kota di Jawa Tengah. Pertama ke Semarang yang letaknya dekat dengan pelabuhan Tanjung Mas Semarang yaitu ke makam Syeikh Jumadil Kubro,kedua ke Demak di makam Sunan Kalijaga yang ada di Kadilangu dan yang ketiga ke Jepara yaitu ke makam Mantingan dan ke pantai Kartini & pulau Panjang.

Tepat sekali ya pada bulan April saya bisa ke bumi Kartini di kota Jepara. Ah...senang rasanya. Saya berwisata religi bersama para warga dusun Tabak Wetan desa Kertomulyo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah. Ada tiga bus rombongan ziarah yang saya naiki bersama rombongan.

Perjalanan terakhir dan merupakan perjalanan yang saya nantikan yaitu ke pantai Kartini dan pulau Panjang. Saya merasa penasaran dengan keindahan laut dan pantai yang ada di Bumi Kartini karena saya belum pernah berwisata ke Jepara. Padahal saya lumayan sering lewat kota Jepara tapi belum pernah berwisata di kota Jepara. Akhirnya setelah perjalanan dari Demak,saya dan rombongan menuju ke kota Jepara. Sepanjang perjalanan saya melihat banyak sekali usaha mebel dan ukir-ukiran. Pokoknya keren banget deeeh...

Setelah perjalanan yang lumayan agak lama,akhirnya sampai juga di pantai Kartini. Takjub saya waktu sampai di pantai Kartini. Pemandangan lautnya keren banget warnanya biru. Selain itu ada banyak anak kecil yang mencari uang logam alias uang koin di dalam air laut. Jika ada para pengunjung yang baik hati memberi uang dengan cara dilempar ke laut,maka anak-anak tersebut akan mengejar uang tersebut sampai dapat.

Menikmati senja dengan melihat matahari terbenam adalah hal yang saya lakukan waktu itu. Aaah...pokoknya keren. Kamu bisa selfie dan foto sepuasnya di pantai Kartini dan juga ada kura-kura besar yang biasa dijadikan objek foto di pantai Kartini.

Kalau sudah ke pantai Kartini tak lengkap rasanya kalau tak pergi juga ke pulau Panjang. Pulau Panjang terletak agak jauh dengan pantai Kartini,kita harus naik perahu motor agar bisa sampai ke pulau Panjang. Ongkos naik perahu motor per orang Rp.15 .000 untuk rombongan peziarah dan Rp.20.000 untuk umum. Dan ini juga pengalaman saya untuk pertama kalinya naik perahu motor dan saya merasa senang karena saya tidak terkena mabuk laut. Jangan lupa gunakan juga pelampung saat naik perahu motor karena demi keselamatan.






Setelah 15 menit akhirnya saya dan rombongan tiba di pulau Panjang. Tiket masuk pulau Panjang yaitu Rp.5.000 per orang. Saya takjub akan keindahan hamparan air laut dan pasir putih yang ada di pulau Panjang. Selain itu di pulau Panjang juga banyak warung,beberapa kamar mandi dan satu musholla sehingga anda tak usah khawatir. Di pulau Panjang juga ada makam orang Islam yang banyak diziarahi. Tapi saya lupa namanya siapa. Setelah selesai berziarah kami para rombongan asik berfoto dan berselfie ria di pulau panjang. Kalau yang suka camping bisa kok camping di pulau Panjang. Soalnya waktu itu saya lihat ada tenda camping di pulau Panjang. Tapi jangan kecewa ya,soalnya kalau sudah jam empat sore tidak diperbolehkan mengunjungi pulau Panjang. Setelah selesai menikmati keindahan pulau Panjang maka saya dan rombongan kembali ke pantai Kartini dengan naik perahu motor seperti tadi.

Setelah sampai di pantai Kartini lagi maka jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas pantai Kartini. Ada banyak penjual yang menjajakan dagangan oleh-oleh khas pantai Kartini. Mulai dari ikan asin hingga kaos khas pantai Kartini juga ada.
































13 komentar:

  1. sayang belum pernah ke sini, heeee
    semoga dapat kesempatan kedepannya, Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak,semoga bisa berlibur ke Jepara.

      Hapus
  2. Ke Pantai Kartini udah 4 tahun lalu. Cuman gak nyebrang, takut 😁😁

    Salam kenal dari Medan, mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah lama juga ya. Kok nggak nyebrang? Kalo nyebrang kan enak kak,bisa lihat pulau panjang yang mempesona.

      Hapus
  3. Pantai Kartini ini yang dulu sering aku lewati, tapi belum pernah mampir. Hiks syang banget, sekarang sudah jauh baru kepikiran kenapa dulu gak foto-foto di daerah antara Jepara sampai Semarang, ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya mbak.e mampir dulu ke Jepara dan menikmati keindahan alamnya.

      Hapus
  4. Salam kenal juga gan.. salam kenal dari Kaliwungu :D

    BalasHapus
  5. Pantainya bersih ya. Masukin ke list piknik kalau nanti ada kesempatan :)

    BalasHapus
  6. Senangnyaaa bisa ke pantai kartini yg lautnya biru. Pas sama bajunya yg juga biru...segerrr

    BalasHapus
  7. baru tau ada pantai namanya Kartini. Indah dan sederhana ya, kayak yang punya nama ^^

    BalasHapus
  8. wah fotonya banyak juga ya hehehe... blm pernah ke jepara, pengen banget suatu saat kesini :)

    BalasHapus
  9. penasaran sama pantai kartinya, kayaknya asik ya main bawa keluarga ke sana. salam. ayahblogger.com

    BalasHapus
  10. Saya belum sempat2 nih main ke jepara..
    Kapan ya??

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang