Selasa, 14 Februari 2017

Solusi & Strategi E-Commerce Ala #SitiFaridah


Apa jadinya kalau saya jadi CEO E-Commerce??? Pertanyaan itu yang terus memenuhi otak dan fikiran saya akhir-akhir ini. Lalu,saya harus bagaimana??? Apakah saya harus punya online shop agar menjadi CEO E-Commerce??? Atau apakah saya harus berdiam diri dan hanya merenungi nasib. Saya kira saya harus berubah untuk diri saya sendiri agar suatu hari nanti saya tak menyesal. Tapi saya hanya lulusan SMK,apakah saya bisa jadi CEO E-Commerce??? Saya harus yakin pada diri saya sendiri kalau saya bisa menjadi CEO E-Commerce. Bukannkah kalau ada kemauan disitu pasti ada jalan???Benar begitu kan???

Untuk saat ini saya belum terfikir untuk serius dengan CEO E-Commerce. Tapi saya tak akan menyerah untuk meraih keinginan saya tersebut. Dan semoga suatu hari nanti saya bisa menjadi CEO E-Commerce seperti harapan dan keinginan saya. Maka dari itu saya mengamati beberapa masalah yang terjadi dalam dunia E-Commerce. Berikut ini ulasannya :

1. Gambar Di Foto Online Shop / E-Commerce Tak Sesuai Dengan Aslinya

Saya kira semua orang pasti pernah mengalami hal ini,awalnya tertarik karena melihat foto yang bagus di salah satu online shop / E-Commerce di media sosial. Biasanya dari situlah kita para online shopper tertarik untuk membeli. Namun setelah produk diterima malah kecewa tak sesuai dengan fotonya.

Solusinya adalah online shopper harus hati-hati dalam memilih dan pemilik online shop / E-Commerce harus memasang foto asli agar pembeli tertarik untuk membeli.

2. Proses Pengiriman Produk Yang Lama

Biasanya hal ini juga yang dialami oleh para online shopper. Udah transfer uang kok produk yang saya beli belum saya terima padahal udah sebulan. Admin online shop / E-Commerce juga udah mengirim produk katanya. Apakah produk yang dikirim salah alamat???

Untuk online shopper solusinya adalah mencantumkan alamat yang lengkap dan benar dan pemilik E-Commerce juga harus memastikan alamat yang dituju lengkap dan benar. Pemilik E-Commerce juga harus memilih jasa pengiriman paket yang baik,aman,dan terpercaya.

Selain solusi E-Commerce saya juga ingin memberikan strategi mengenai E-Commerce. Berikut ini ulasannya.

1. Promosi Lewat Sosial Media

Lewat promosi di sosial media maka E-Commerce yang kamu miliki akan semakin dikenal banyak orang dan akhirnya banyak orang yang ingin berbelanja di E-Commerce kamu.

2. Mengadakan Giveaway

Giveaway adalah salah satu hal yang dapat dilakukan agar lebih banyak orang yang mempromosikan online shop yang kamu miliki.

3. Promo Diskon Dalam Hari-Hari Tertentu

Diskon...wah sepertinya kata itu adalah kesukaan para wanita. Wanita identik selalu hobi belanja apalagi kalau ada diskon. Nah,untuk memajukan E-Commerce maka harus sering-sering mengadakan diskon terutama pada hari-hari tertentu. Seperti hari Valentine atau yang lainnya.

Untuk kamu yang hobi belanja,yuk belanja kebutuhan sehari-hari kamu di iPrice Indonesia. iPrice Indonesia adalah website E-Commerce yang menyediakan kebutuhan kamu sehari-hari lho. Mulai dari elektronik,gaming,fashion dan kecantikan. Yuk belanja di iPrice Indonesia!

Screenshot from : https://iprice.co.id/

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog E-Commerce iPrice

5 komentar:

  1. Diskon memang biasanya jadi salah satu alasan saya belanja, walau kagak penting amat itu barang.

    BalasHapus
  2. iya mbak. Diskon menjadi hal yang menarik untuk menarik minat para pembeli.

    BalasHapus
  3. kalau ada barang yang discont itu yang ngak butuh jadi butuh.

    BalasHapus
  4. ada promo diskon trus free ongkir pula. Nah itu (y)

    BalasHapus
  5. Audia : iya kak,bener banget.
    Anak Abah : iya kak,diskon memang salah satu trik menarik minat pembeli

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang