Rabu, 01 Februari 2017

#FaridaPunyaCerita : My Experience With Social Media


Sosial media sangat erat kaitan dan hubungannya dengan kehidupan kita sehari-hari. Kehidupan kita sehari-hari sering berhubungan dengan sosial media. Bahkan kita bisa selalu menggunakan sosial media selama 24 jam. Kita biasanya menggunakan sosial media dari bangun tidur sampai akan atau menjelang tidur. Kita menggunakan sosial media untuk menulis kegiatan sehari-hari berupa teks,foto,dan video.

Menurut Wikipedia Indonesia, Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Sumber : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Media_sosial

Berikut ini adalah beberapa media sosial yang saya gunakan :
1. Facebook : cinokfafa.alwaysalone
2. Twitter : @sitifaridah96
3. Google+ : Siti Faridah
4. Line : @sitifaridah43
5. Youtube : Siti Faridah
6. Instagram : @sitifaridah43
7. Blog : www.sitifaridah1996.blogspot.com

1. Facebook

Pertama kali saya mengenal dan menggunakan sosial media adalah saat saya masih duduk di bangku kelas delapan SMP. Dan sosial media yang pertama kali saya gunakan adalah Facebook. Waktu itu saya dan teman-teman satu kelas heboh dan membuat akun Facebook bersama-sama. Saya juga tidak mau ketinggalan dengan teman-teman yang lain dong ya tentunya. Akhirnya saya meminta tolong kepada salah satu teman saya untuk membuatkan saya akun Facebook.

Setelah saya dibuatkan akun Facebook oleh teman saya,saya sering sekali online. Padahal dulu saya tidak punya pulsa dan tidak punya kuota internet. Karena waktu itu ada layanan 0.facebook.com yang bisa diakses gratis namun tidak ada foto yang muncul. Tapi saya senang dan bersyukur akan hal itu.

Dengan Facebook saya mengenal banyak orang lewat dunia maya. Namun saya harus hati-hati. Karena jaman sekarang banyak kejahatan yang dilakukan lewat sosial media.

2. Twitter

Kedua,saya mengenal Twitter. Saya lebih suka dengan Twitter karena di Twitter itu unik,kita cuma bisa ngetweet 140 karakter saja. Twitter saya berisi tentang curhatan hati saya,entah itu sedang sedih,senang ataupun susah. Pertama kali sih nggak begitu mengerti tentang cara menggunakan Twitter. Tapi setelah dibantu teman-teman saya,saya jadi bisa menggunakan Twitter.

3. Google+

Ketiga adalah Google+. Saya jarang menggunakan media sosial ini. Google+ asik juga kok untuk mencari informasi terbaru yang menjadi trending topic di media sosial.

4. Line

Ketiga yaitu Line. Pertama kali saya menggunakan Line adalah ketika tahun 2015. Karena saya suka media sosial ini saat digunakan untuk video call. Saya biasanya menggunakan video call lewat Line untuk video call - an bersama dengan sepupu saya yang sedang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Hongkong.

5. Youtube

Saya sering menonton video di Youtube. Dari jaman SMP sampai sekarang. Video yang sering saya tonton adalah video kartun & tutorial membuat kerajinan serta film-film Indonesia.

Kamu juga bisa kok menonton video-video saya di Youtube. Tonton video saya di bawah ini ya :

  a. Liburan Ala #SitiFaridah Di Pantai Drini Yogyakarta

b. Cover Song Sempurna Ala #SitiFaridah #rahasiaperempuant7

c. Fashion Show Dalam Perayaan Hari Kartini 21 April 2016 Video By #SitiFaridah

d. Adhan Dan Tiara Bermain Sepeda Video By #SitiFaridah



e. Selamat Ulang Tahun yang ke 20 Tahun #SitiFaridah



f. Adhan & Kawan-Kawan Naik Komedi Putar Di Atlantic Dreamland Salatiga Video By #SitiFaridah



6. Instagram

IG atau Instagram adalah media sosial yang lagi ngetrend di kalangan anak muda. Anak muda banyak yang memposting foto & videonya di Instagram. Saya pun tak ingin ketinggalan juga. Saya juga sering memposting foto di Instagram. Beberapa minggu yang lalu,sepupu saya menjual pakaian,tas dan sepatu lewat media sosial. Dan saya disuruh mempromosikannya. Saya senang karena saya dapat hadiah dari sepupu saya yaitu tas cantik warna biru karena saya sudah mempromosikan pakaian,tas,dan sepatu yang dijual oleh sepupu saya. Dan di bawah ini adalah tas cantiknya :

7. Blog

Blog adalah salah satu tempat untuk mencurahkan isi hati,pengalaman dan keluh kesah. Tak hanya itu saja,akhir-akhir ini saya sering mengikuti lomba blog tapi jarang sekali memenangkan lomba tersebut. Mungkin karena kualitas tulisan saya masih jelek. Tapi saya akan terus berusaha agar bisa ngeblog demgan baik dan menarik.

“Tulisan Ini Diikutsertakan dalam Lomba Blog Taruna Ngeblog First Anniversary”

4 komentar:

  1. Masing2 sosmed punya fungsi masing2 ya :)
    Menarik.

    BalasHapus
  2. iya mbak. Makasih sudah mengunjungi blog saya.

    BalasHapus
  3. Banyak manfaat ya Mba yang didapat melalui media sosial. Meski terlihat sama, setiap medsos punya keunikan tersendiri ya.

    BalasHapus
  4. iya mbk. makasih sudah berkunjung ke blog saya.

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang