Senin, 13 Februari 2017

#FaridaPunyaCerita : Liburan Sambil Kulineran Ke Ungaran

Kamu suka traveling keliling Indonesia dan budaya Indonesia kan? Sama dong,saya juga suka traveling keliling Indonesia & budaya Indonesia. Di Indonesia ada banyak pariwisata dan budaya yang indah nan menawan. Untuk dapat info mengenai wisata dan budaya Indonesia maka kamu juga harus tahu apa itu TelusuRI?? TelusuRI membantu kita dalam mencari informasi mengenai tempat wisata,budaya,dan kuliner khas Indonesia. Karena ini bulan Februari yang katanya penuh dengan romantis,cinta & kasih sayang. TelusuRI punya referensi traveling yaitu 6 Destinasi Romantis Di Jogjakarta. 6 Destinasi itu adalah hutan pinus Mangunan,puncak Helipad,bukit Bintang,tebing Breksi,candi Ratu Boko,pantai Mpok Tunggal. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan cek di : http://telusuri.org/explore/272/6-destinasi-romantis-di-yogyakarta

Bicara traveling saya jadi ingat Ungaran,banyak sekali tempat wisata di Ungaran yang wajib dikunjungi. Kulinernya pun juga enak.

Ungaran adalah ibu kota Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah selatan Kota Semarang. Wilayah perkotaan Ungaran meliputi kecamatan Ungaran Barat dan Ungaran Timur. Sebagian wilayah Kota, merupakan daerah padat penduduk yaitu di sekitar sepanjang jalan protokol Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Diponegoro, dan Jalan Ahmad Yani.

Tahun baru 2017,teman saya pergi mendaki ke gunung Ungaran. Tapi saya tidak bisa ikut. Sedih ya,saya cuma menghabiskan tahun baru 2017 hanya di rumah saja dan tidak ada acara. Saya malah dapat salam nih,dari teman saya ini,ini pesannya.

@Wulan,Leni,Farid
#KapanKesini
#Mt.Ungaran
#01-01-2017

Gunung Ungaran adalah gunung berapi bertipe Stratovolcano yang terletak di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dan memiliki ketinggian 2.050 meter. Walaupun tidak ada catatan khusus mengenai aktivitas vulkanologi di gunung ini, namun terdapat sumber mata air panas di kaki gunungnya yang mengindikasikan adanya aktivitas panas bumi di bawah tanah. Lokasi sumber mata air panas tersebut terdapat di Candi Gedong Songo dan Gonoharjo, Limbangan, Kendal.

Selain tempat wisata yang asik. Kuliner di Ungaran juga enak lho. Salah satunya adalah tahu bakso. Tahu bakso adalah salah satu jajanan yang terbuat dari tahu yang didalamnya berisi bakso. Tahu bakso khas Ungaran enak sekali dan saya suka. Waktu saya ke Bawen (Salah satu daerah di Ungaran). Saya pun mendapat tahu bakso dan rasanya enak. Selain tahunya yang enak. Baksonya pun gurih karena terbuat dari daging sapi. Di tempat oleh-oleh khas Ungaran pun banyak yang menjual oleh-oleh khas Ungaran yaitu tahu bakso. Jadi kamu tak usah bingung untuk membelinya. Tahu bakso bisa jadi oleh-oleh atau buah tangan bagi orang-orang yang kamu sayangi saat kamu berkunjung dan berwisata ke Ungaran. Selain tahu bakso yang enak,saya juga punya rekomendasi oleh-oleh khas Ungaran yang lainnya yaitu Donat Madu Ungaran.

Tahun 2016,saya harus menemani keponakan saya rekreasi ke Ungaran karena kakak ipar harus bekerja. Dan tempat rekreasi yang terakhir adalah di Donat Madu Ungaran. Donat Madu Ungaran terletak di Ungaran,tapi saya lupa letak persisnya dimana. Soalnya udah 1 tahun yang lalu saya ke sana. Tapi seingat saya letaknya tak jauh dari SMA Negeri 1 Ungaran.

Di Donat Madu Ungaran ada berbagai macam donat madu,rasa donat madu manis dan enak. Tekstur donat madu lembut dan rasanya legit. Di Donat Madu Ungaran,selain sebagai tempat membeli oleh-oleh juga sebagai tempat edukasi anak-anak KB,PAUD & TK. Kebetulan waktu saya ke sana keponakan saya bersama semua temannya di PAUD SEMESTA belajar menghias donat madu dengan hiasan sesuka mereka,mulai dari keju,cokelat dan yang lainnya. Sesuai selera anak masing-masing. Setelah dihias donat madu akan diberi nama sesuai pemiliknya. Para siswa dan orang tua senang karena selain sebagai tempat membeli oleh-oleh juga sebagai tempat edukasi. Harga satu donat madu juga cukup terjangkau yaitu lima ribu rupiah. Sesuai dong ya dengan rasanya yang enak dan tampilannya yang menarik. Bisa juga kok buat oleh-oleh khas dari Ungaran.


Kamu bingung mau belanja oleh-oleh khas Indonesia??? Yuk jangan bingung. Belanja aja di Omiyago.com

Omiyago adalah online shop yang menyediakan oleh-oleh khas Indonesia. Jadi dengan Omiyago.com kamu bisa mendapatkan oleh-oleh khas Indonesia setelah kamu membelinya. Hanya dengan sentuhan jari kamu bisa memesan oleh-oleh khas Indonesia yang kamu inginkan kapan saja dan di mana saja. Mudah bukan?

Terus caranya gimana dong? Caranya cukup mudah,kamu cukup ke www.omiyago.com terus buat akun dulu. Untuk lebih jelasnya lihat foto di bawah ini.

Setelah kamu punya akun di www.omiyago.com kamu bisa tuh mulai cari oleh-oleh khas Indonesia. Biar mudah diingat saya pakai metode CPTN yaitu Cari,Pesan,Terima,Nikmati. Selamat berbelanja....

1. Cari

Carilah oleh-oleh khas Indonesia yang ada www.omiyago.com sesuai selera anda. Sesuai selera aja ya,nanti kalau nggak sesuai selera malah nantinya kamu nggak suka dan malah buang-buang duit aja. Pilihlah oleh-oleh khas Indonesia yang kamu suka,yang kamu inginkan dan tentunya sesuai selera kamu. Saya juga ada saran nih untuk kamu yang suka coklat. Ada Pia Semarang Cokelat 2 Box. Pia ini bisa jadi camilan kamu saat minum kopi atau teh. Harganya juga cukup terjangkau. Hanya Rp. 48.500. 

Bicara tentang cokelat jadi ingat bulan Februari dan hari Valentine. Ada yang bilang kalau bulan Februari adalah bulan penuh cinta & kasih sayang. Nah,kalau kamu belum kefikiran mau beli sesuatu untuk pasangan kamu maka kamu bisa membeli paket spesial Valentine. Hanya dengan Rp. 350.000 kamu bisa membeli paket spesial di Omiyago.com

Paket terdiri dari:
- Bolu Gulung Rainbow Naga
- Chocolate Waffle
- Brownies Semarang
- Kopi Fabriek Mokka Arabika
- Pia Coke (Cokelat - Keju)
- Pia Kejus (Keju - Susu)

Tidak hanya itu, kamu juga mendapatkan:
- Omiyago product stories
- Thank you card
- Welcome city card

2. Pesan

Cara pesan juga cukup mudah,setelah kamu pilih oleh-oleh khas Indonesia sesuai selera kamu. Kamu tinggal pilih Add to Cart lalu klik Check out. Setelah itu ikuti proses selanjutnya sampai selesai.

3. Terima

Setelah kamu pesan dan membayar oleh-oleh khas Indonesia dari Omiyago.com maka kamu akan mendapatkan paketan yang berisi oleh-oleh yang sudah kamu pesan. Metode pembayaran dapat dilakukan atau lewat : 

4. Nikmati

Setelah itu,nikmatilah oleh-oleh khas Indonesia yang sudah kamu beli di Omiyago.com 

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi PT Global Kuliner Ciptarasa
Buka dari hari Senin - Jum'at pukul 09.00 - 17.00
Telepon : +622156958919
Email : cs@omiyago.com

Sumber foto : Screenshoot from http://www.omiyago.com/en/ & http://telusuri.org/

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Omiyago Blog Competition

Daftar Pustaka

[https://id.m.wikipedia.org/wiki/Ungaran_(kota)] diakses pada tanggal 13 Februari 2017

[https://id.m.wikipedia.org/wiki/Gunung_Ungaran] diakses pada tanggal 13 Februari 2017

[http://telusuri.org/] diakses pada tanggal 13 Februari 2017

[http://www.omiyago.com/en/] diakses pada tanggal 13 Februari 2017

4 komentar:

  1. mau ah ke ungaran , udaranay sejuk kan

    BalasHapus
  2. iya kak,soalnya Ungaran kan dataran tinggi.

    BalasHapus
  3. Bella Agmia : Iya kak,tahu bakso itu salah satu jajanan favorit saya.

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang