Sabtu, 04 Februari 2017

#FaridaPunyaCerita : All About My Digital Marketing Stories


Digital Marketing mungkin akhir-akhir sedang atau lagi ngetrend. Jualan online adalah salah satu digital marketing. Banyak sekali website yang menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari untuk dijual. Seperti pakaian,tas,sepatu,hingga sembako.

Toko online sudah sangat sering kita jumpai. Saya pun pernah memposting toko online pertama saya di blog pribadi saya. Tapi ternyata hasilnya belum memuaskan. Tapi saya tetap berusaha agar saya bisa jualan online atau punya toko online khususnya toko online souvenir pernikahan.

Berikut ini adalah hal-hal yang saya lakukan agar digital marketing saya terus maju,berkembang,laris,menguntungkan dan tentunya dikenal semua orang :

1. Memotret Barang Yang Akan Dijual Semenarik Mungkin

Pertama adalah kita harus memotret barang yang akan dijual secara online. Hasil pemotretan kita harus berkualitas bagus dan tentunya tidak mengecewakan konsumen. Sebagai contoh adalah saya harus memotret souvenir-souvenir semenarik mungkin agar para konsumen tertarik ingin membelinya dan hasil gambar tidak boleh mengecewakan konsumen.

2. Memposting & Mempromosikan Toko Online Ke Blog Pribadi

Jika anda punya blog maka anda harus memposting dan mempromosikan toko online anda lewat blog. Anda harus memposting artikel & konten yang unik dan menarik supaya banyak orang yang mengunjungi blog anda dan berminat membeli barang atau produk yang anda jual di toko online anda. Jika anda masih bingung bagaimana membuat konten atau artikel menarik anda bisa mengunakan Jasa Penulis Artikel.

Yuk kenalan dulu dengan ABAH Digital Marketing Specialist. ABAH Digital Marketing Specialist bisa membantu anda dalam masalah Digital Marketing karena ABAH Digital Marketing menyediakan berbagai jasa dalam bidang Digital Marketing yaitu :
a. Jasa Penulis Artikel
b. Jasa Social Marketing Jakarta
c. Digital Agency Jakarta
d. Jasa Penulis Online
e. Digital Marketing Jakarta
f. Agency Digital Jakarta
g. Jasa Social Media Marketing Jakarta
h. Jasa Penulis Artikel Murah

3. Share Informasi Toko Online Melalui Media Sosial

Share informasi toko online melalui media media sosial? Kenapa harus begitu? Ya,memang harus begitu. Media sosial adalah media yang sangat baik untuk mempromosikan produk barang yang anda jual di toko online anda. Karena semua orang saat ini sudah menggunakan media sosial dalam kegiatannya sehari-hari. Maka jika anda share informasi produk barang yang dijual di toko anda maka semua orang akan mengetahuinya dan tertarik akan membelinya.

4. BlogWalking Ke Beberapa Blog Yang Sudah Terkenal

Mungkin bagi para blogger sudah tidak asing lagi dengan istilah BlogWalking. Menurut saya BlogWalking adalah jalan-jalan atau berkunjung ke beberapa blog. Nah kalau sudah BlogWalking jangan lupa komentari artikel yang sudah anda baca. Jangan lupa juga untuk mempromosikan blog anda yang digunakan untuk toko online. Supaya banyak orang yang mengetahui toko online anda dan juga menarik konsumen untuk membeli dan berbelanja di toko online anda.

5. Membuat Produk Kreatif & Inovatif

Membuat produk kreatif dan inovatif adalah salah satu hal yang harus dilakukan oleh semua para pelaku usaha. Seseorang yang menekuni bidang digital marketing juga harus membuat produk kreatif dan inovatif agar menarik minat konsumen untuk berbelanja atau membelinya. Kalau saya sih,inginnya terus berkreasi membuat souvenir pernikahan. Kalau produk pertama yang saya buat adalah souvenir bross,mungkin nantinya saya juga akan membuat souvenir gantungan kunci,dompet,taplak meja dan yang lainnya demi mengembangkan usaha saya di bidang souvenir pernikahan.


6. Mengadakan Giveaway atau Lomba Blog

Beberapa bulan ini saya aktif mengikuti lomba blog dan giveaway. Kebanyakan lomba blog & giveaway yang saya ikuti adalah harus mereview produk. Walaupun saya rajin mengikuti lomba blog dan giveaway tapi saya jarang sekali memenangkan giveaway atau lomba blog tersebut. Mungkin karena kualitas artikel dan konten yang saya buat di blog kurang menarik maka saya jarang sekali memenangkan lomba blog atau giveaway tersebut. Tapi,saya bersyukur karena dari sekian banyaknya lomba blog dan giveaway yang saya ikuti saya pernah tiga kali memenangkan lomba blog yang saya ikuti. Dan saya merasa senang sekali,walaupun hadiahnya tidak seberapa tapi itu sangat menyenangkan dan tentunya kebahagiaan tersendiri bagi saya. Harapan saya semoga suatu saat nanti bisa memenangkan lomba blog atau giveaway karena artikel yang saya buat di blog menarik dan unik.

Dalam digital marketing kenapa kita harus melakukan giveaway blog atau lomba blog? Hal ini bertujuan supaya produk yang kita jual bisa diriew dengan baik dan nantinya akan menarik minat konsumen agar membeli produk yang kita jual.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ABAH Blog Writing Competition


4 komentar:

  1. Halo salam kenal. Digital marketing emang keharusan sih ya saat ini :)

    BalasHapus
  2. Kalau saya promosinya paling mudah pakai fanspage facebook. Saya pasang banner besar besar berukuran 13x5 cm di background halamanya. Jadi begitu ada orang yang melihatnya, maka yang pertama kali di lihat adalah banner yang berisi nomor kontak saya seperti WA dan BBM, dan ampuh juga karena dagangan saya laris berkat fanspage ini

    BalasHapus
  3. amir mahmud : idemu bagus sekali bang.

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang