Jumat, 24 Februari 2017

Milkshake Favorit Gue : Pop Ice Es Doger Memang Seger


Kalau bicara tentang jaman sekolah pasti banyak kenangan manisnya daripada pahitnya,ya kan??? Kenangan manis salah satunya adalah kalau jadi juara kelas atau menjadi siswa teladan.

Memang benar kata orang,masa-masa terindah adalah masa-masa di sekolah. Kenapa sih masa-masa sekolah bisa dibilang masa-masa terindah? Menurut saya adalah karena di sekolah adalah kita mendapat ilmu,guru,teman dan pengalaman baru.

Bicara masa sekolah pasti ada tempat-tempat favorit saat di sekolah. Entah itu di taman,perpustakaan,ruang kelas,laboratorium,kantin,lapangan sepakbola dan masih banyak lagi. Kalau tempat favorit saya waktu saya masih sekolah adalah ruang kelas,perpustakaan dan kantin. Pertama ruang kelas, di ruang kelaslah saya dapat ilmu,pengalaman dan teman baru. Selain itu di ruang kelas pastinya sering jadi tempat untuk mengobrol bersama teman-teman dan sharing seputar kegiatan sehari-hari saat jam istirahat dan juga tentunya untuk ajang foto-foto saat istirahat atau saat ada moment penting. Kedua adalah perpustakaan,di perpustakaan selain pinjam dan baca buku saya juga bisa nonton TV. Hal itu saya alami ketika saya masih duduk di bangku SMP. Perpustakaan sudah menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi minimal seminggu dua kali waktu itu. Ketiga adalah kantin. Semua orang saya kira suka ya kalau ke kantin,soalnya di kantinlah kita bisa beli jajan,makanan dan minuman. Makanan favorit saya di kantin sekolah saat saya masih SD adalah mie ayam,sedangkan minuman favoritnya adalah es buah sirsak. Makanan favorit saya waktu saya masih SMP adalah rujak buah dan tahu bakso,sedangkan minumnya es air putih. Makanan favorit saya saat saya masih SMK adalah soto ayam,tumpi (keripik kacang hijau & kacang tanah) dan minuman favorit saya juga masih sama seperti saya saat masih SMP yaitu es air putih. Tapi,agar menghemat uang jajan biasanya saya bawa bekal nasi + lauk pauk dan juga minuman air putih dari rumah.

Bicara tentang minuman sebenarnya minuman favorit saya selain air putih adalah minuman yang ada rasa coklatnya. Pokoknya suka deh sama yang rasa coklat. Konon katanya,coklat juga bisa jadi obat saat kita bad mood. Oh ya,kita pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Pop Ice. Saya mengenal Pop Ice sejak saya masih duduk di bangku SD. Dan Pop Ice sudah menjadi minuman favorit bagi saya dan teman-teman saya waktu itu. Dan Milkshake Favorit saya adalah Pop Ice Coklat. Selain rasanya yang enak. Pop Ice juga mudah dibeli. Di warung terdekat pasti juga banyak yang menjual Pop Ice. Pop Ice Idolaku banget ya,selain enak rasanya juga mudah belinya. Jadi nggak repot kan kita.

Beberapa hari yang lalu saya ke warung terdekat di daerah saya,niatnya sih pengen beli Pop Ice rasa cokelat. Tapi saya agak kecewa karena Pop Ice rasa cokelat stoknya di warung itu habis. Yang tersisa hanya Pop Ice rasa Es Doger. Mungkin karena saking larisnya jadi stok Pop Ice di warung itu habis.

Sebenarnya saya bingung,ah tidak ada Pop Ice rasa cokelat. Nggak jadi beli aja deh. Tapi saya pikir lagi dan lagi. Dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli Pop Ice Es Doger. Saya beli Pop Ice Es Doger lalu saya buat di rumah. Saya membuat Pop Ice Es Doger lalu saya tambahkan satu gelas air dingin. Saya tidak merasa kecewa karena ternyata Pop Ice Es Doger rasanya enak dan mantap. Seger pula. Selain bisa dibuat dingin. Pop Ice Es Doger juga bisa dibuat hangat lho. Kalau mau dingin ya tinggal tambahkan es batu atau air dingin. Kalau mau yang hangat ya tinggal tambahkan dengan air hangat atau air panas. Pop Ice Idolaku banget ya,bisa dibuat di segala musim. Mau musim panas atau musim dingin. Inilah sedikit ceritaku dengan Milkshake Favorit yaitu Pop Ice. Pop Ice Idolaku. Bagaimana dengan ceritamu???

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Milkshake Favorit Gue Pop Ice Blog Competition



Selasa, 21 Februari 2017

Wisata Air Rowo Bladon,Wisata Ngehits Di Kota Kendal



Wisata air Rowo Bladon mungkin belum begitu terkenal tapi ternyata setelah saya ke sana,saya takjub karena pengunjungnya banyak yang dari luar kota Kendal. Itu terbukti dari plat motor dan plat mobilnya. Beberapa hari yang lalu,saat weekend saya dan sepupu ke  wisata air Rowo Bladon. Kami ke sana karena selain penasaran juga ingin refreshing dari kegiatan sehari-hari.



Wisata air Rowo Bladon terletak di desa Purwokerto kecamatan Brangsong kabupaten Kendal. Untuk ke wisata air Rowo Bladon kita harus menempuh jarak kira-kira satu kilometer untuk menuju ke sana kalau kita berada di Jalan Raya Soekarno-Hatta Kendal di sekitar desa Brangsong. Setelah itu kita menuju utara melewati desa Purwokerto. Ke utara terus pokoknya setelah melewati Masjid Purwokerto dan Balai Desa Purwokerto. Setelah ke utara terus nantinya kita akan berhenti pada persimpangan jalan. Dan di persimpangan jalan tersebut nanti akan ada petunjuk ke wisata air Rowo Bladon. Bisa lurus ke utara namun jalannya jelek,kalau belok ke barat maka jalannya sudah baik dan mulus namun jalannya sempit sehingga tidak dapat dilalui mobil.



Setelah itu menuju ke parkir wisata Rowo Bladon. Biaya parkir dua ribu rupiah dan waktu saya ke sana. Pengunjung membludak dan tempat parkirnya ramai sekali.

Kemudian berjalanlah ke arah timur menuju pintu masuk wisata air Rowo Bladon. Biaya masuk wisata air Rowo Bladon harganya dua ribu rupiah per orang. Setelah membayar tiket masuk maka kita menikmati pemandangan yang ada di wisata air Rowo Bladon. Ternyata pengunjungnya banyak sekali waktu saya ke sana,mulai dari anak-anak,remaja,dewasa,hingga orang tua. Kalau sudah masuk maka mata kita akan melihat pemandangan sungai yang di sampingnya ada pohon-pohon asri yang rindang dan sejuk. Itulah yang menjadi salah satu daya tarik saya untuk mengunjungi tempat ini. Tak hanya itu saja,pengunjung juga bisa naik sampan dan ayunan serta berlayar menggunakan pelampung berwarna biru. Harga sewa pelampung senilai lima rupiah untuk satu kali sewa dan nantinya kita akan berkeliling sungai itu menggunakan pelampung warna biru tersebut. Sayangnya,waktu saya ke sana saya tidak mencoba naik pelampung biru karena antrian yang panjang.



Saya juga agak kecewa dengan wisata air Rowo Bladon ini karena menurut saya wisata ini biasa saja dan kurang begitu menarik. Saya malah lebih suka wisata air yang lain yang masih berada di kota Kendal seperti Kedung Pengilon dan Pantai Ngebum. Namun saya bangga kepada para warga desa Purwokerto karena telah menjadikan sungai yang biasa saja menjadi tempat wisata yang ngehits dan terkenal dimana-mana. Semoga wisata air Rowo Bladon bisa berkembang dan diperbaiki lagi serta menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati banyak orang.

Eh,iya kalau mau ke wisata air Rowo Bladon sebaiknya sih bawa jajan dari rumah ya. Soalnya kan di Rowo Bladon masih baru dan belum banyak orang jualan. Lebih baik makanan dari rumah daripada nanti kelaparan.

Begitulah ceritaku saat mengunjungi wisata air Rowo Bladon. Kalau lagi di kota Kendal jangan lupa ya untuk mengunjungi wisata air Rowo Bladon. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada adik sepupu saya yang sudah mengajak saya mengunjungi wisata air Rowo Bladon dan saya dibelikan jajan yang banyak. Thankyou So Much Dek Rena Nasiatul Maula. Tonton juga yuk video saat kami ada di wisata air Rowo Bladon.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Neetip Blog Contest

Senin, 20 Februari 2017

Ceriakan Harimu & Abadikan Momen Terindahmu Dengan Foto Ala Jepang Di FotoKimono


Berawal dari salah satu teman SMK yang menyukai budaya Jepang. Saya juga tertarik dengan budaya Jepang. Setiap hari teman saya yang suka budaya Jepang itu menceritakan semua tentang Jepang. Mulai dari tempat wisata,budaya hingga info-info terbaru seputar #Jepang. Mulai dari #Kimono #Yukata #Ramen #Sakura dan yang lainnya. Selain budaya Jepang yang saya suka,saya juga suka akan kartun jepang yang sejak dari saya SD sudah menjadi kartun favorit saya yaitu Doraemon.

Teman saya ternyata memang sangat menyukai semua tentang Jepang. Waktu itu saya dan teman saya masih kelas XI SMK. Di kelas,saya dan teman saya tersebut sibuk membicarakan semua tentang Jepang. Dan salah satu keinginan saya liburan ke Jepang dan bisa memakai Kimono. Dan ternyata,pada suatu ketika teman saya tersebut mengikuti event tentang Jepang di Universitas Diponegoro Semarang. Tapi saya tidak ikut event tersebut. Sedih sih,sebenarnya. Saya melihat foto teman saya pakai kimono saat event itu. Lalu saya jadi kepengen banget pakai kimono. Tapi ya keinginan itu belum terwujud. Teman saya yang memakai kimono saat ada event tentang Jepang itu merasa senang karena akhirnya bisa pakai kimono dan mengabadikannya dalam bentuk foto. Saya jadi berfikir,pasti bisa pakai kimono kalau ada event-event tertentu aja. Kalau tidak ada event tentang Jepang berarti belum ada kesempatan pakai kimono. Pikir saya begitu.

Sejak tahun 2015,saya aktif menggunakan Instagram. Instagram adalah salah satu media sosial untuk membagikan foto & video. Tak hanya itu,saya juga kadang mencari informasi yang sedang ramai diperbincangkan atau informasi yang lagi ngehits di kalangan anak muda. Berawal dari pencarian itulah saya mulai menemukan gambar Doraemon. Karena saya pengen banget foto pakai kimono akhirnya saya cari di pencarian dengan kata kunci FotoKimono. Dan akhirnya saya menemukan foto kimono yang bagus-bagus & Instagramble. Ternyata setelah saya melihat foto-foto yang ada di Instagram #FotoKimono saya baru mengetahui kalau ada jasa penyewaan kimono plus fotografinya sekaligus. Keren banget kan,jadi pengen cepet-cepet pakai kimono terus di foto-foto gitu.

Yuk kenalan dan lebih dekat dengan #FotoKimono :

#FotoKimono adalah tempat penyewaan kimono sekaligus kita bisa foto pakai kimono. Komplit kan??? Kita bisa pakai kimono dengan background dan aksesoris ala Jepang gitu. Mau indoor ataupun outdoor bisa kok. Di dalam ruangan atau di luar oke semua. FotoKimono mempunyai 3 pelayanan utama yaitu :

1. Photography

FotoKimono adalah pilihan terbaik dalam fotografi bertema Jepang,karena Fotografer yang ada di FotoKimono sudah ahli & handal dalam dunia fotografi.

2. Sewa Kimono

FotoKimono adalah layanan sewa kimono formal pertama dan terbaik di Indonesia dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

3. Kimono Stylist

FotoKimono juga menyediakan layanan Kimono stylist untuk pemakaian kimono-kimono formal.

Ada juga lho paket-paket khusus yang disediakan oleh FotoKimono mulai dari paket foto prewedding,paket foto beauty,foto keluarga hingga harga promo FotoKimono untuk pelajar dan mahasiswa.

- Paket Foto Prewedding

Kamu belum ada rencana untuk foto prewedding?Kalau belum yuk foto prewedding aja di FotoKimono dengan konsep ala Jepang yang pastinya akan berbeda dengan yang lainnya. Kenapa sih saya saranin foto prewedding ala Jepang di FotoKimono? Alasannya adalah karena paket foto prewedding di FotoKimono itu murah dan berkualitas untuk persiapan pernikahan.

- Paket Foto Beauty

Untuk kamu yang ingin tampil cantik dengan memakai kimono maka kamu bisa memilih paket foto beauty agar kamu tampil cantik ala wanita Jepang dengan kesan tampil beda dan cantik menawan.

- Paket Foto Keluarga

Abadikan momen kebersamaanmu bersama keluargamu dengan FotoKimono. Kamu bisa memilih paket foto keluarga di FotoKimono untuk mengabadikan momen terindah bersama keluarga.

Di FotoKimono tak hanya ada paket tertentu saja,namun FotoKimono sering mengadakan promo dan diskon. Wah....asyik ya dapat diskon. Hooooreeee....


Salah satu promo yang ada di FotoKimono adalah promo untuk para mahasiswa dan pelajar. Promo khusus bagi pelajar dan mahasiswa CUMA 159ribu dari harga asli 499ribu! tidak hanya difoto, kamu juga dapat bonus cetak foto ukuran 20x30, GRATIS! Wah...wah...asik ya. Lalu bagaimana cara mendapatkan promo bagi pelajar atau mahasiswa di FotoKimono??? Caranya mudah banget kok. Kamu tinggal nunjukin aja kartu identitas pelajar atau kartu identitas mahasiswa kamu. Mudah kan??? TUNGGU APA LAGI!
Cepetan reservasi jadwal foto kamu di 0812-8855-2921 (wa/sms/telpon) atau langsung klik http://bit.ly/2kNoZJ8
info lebih lanjut kunjungi fotokimono.web.id (PS : Promo ini bisa berakhir kapan pun sesuai ketersediaan paket promo)

Oh ya,kamu juga harus tahu nih asal mula berdirinya FotoKimono. Berawal dari seseorang yang bernama Teghar,dia adalah seorang fotografer dan penerjemah bahasa Jepang. Nah,berawal dari permintaan foto prewedding,foto keluarga,dan foto pribadi yang unik & menarik. Maka,Mas Teghar & teman-temannya mendirikan FotoKimono.

Gimana??? Tertarik foto pakai Kimono??? Yuk datang langsung saja ke FotoKimono di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa Blok C1 No. 2 Bekasi Utara. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi :
Email : teghar@fotokimono.web.id
Telepon : 0812-8855-2921
Dan untuk dapat info terbaru tentang FotoKimono,follow Instagram @fotokimono.

Ini nih kata mereka yang sudah foto memakai Kimono di FotoKimono :

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog review FotoKimono

Sumber Foto & Keterangan :
www.instagram.com/fotokimono
www.fotokimono.web.id

Rabu, 15 Februari 2017

#FaridaPunyaCerita : Wisata Impian Mendaki Puncak Tertinggi Di Pulau Jawa


Mendaki gunung mungkin adalah keinginanku sejak dulu waktu masih SMP. Dulu waktu kemah ke bumi perkemahan Jodhipati Plantungan,aku seneng banget. Karena di sana itu daerah dataran tinggi yang dekat dengan pegunungan. Saat itu aku juga seneng banget,soalnya aku masih bisa ikut hiking. Semangat banget deh ikut hiking. Mulai dari menyusuri hutan di sekitar Plantungan,outbond,menyeberangi jembatan besi yang hampir roboh,hingga mandi di sungai yang airnya jernih dan banyak batu-batunya.

Saat masa SMK,saya juga ikut kemah. Lokasi kemah berada di desa Kediten,kecamatan Plantungan,kabupaten Kendal,provinsi Jawa Tengah. Waktu itu saya tak ikut muncak ke pegunungan perahu. Agak kecewa sih,tapi ya bagaimana lagi. Kondisi saya waktu itu tak memungkinkan untuk ikut muncak. Tapi dari desa Kediten saja sudah banyak pengalaman yang saya dapatkan,mulai dari pemandangan hingga keramah tamahan warga desa Kediten.

Karena kondisi fisik saya kadang lemah dan tidak stabil jadi keinginan saya untuk naik-naik ke puncak gunung mulai terabaikan. Tapi setelah menonton film 5 CM yang dibintangi oleh Fedi Nuril,Raline Shah,Herjunot Ali,Igor Saykoji,Pevita Pearce, dan Denny Sumargo,saya jadi ingin muncak lagi. Adegan yang paling saya suka adalah saat mereka naik-naik ke puncak gunung paling tinggi di Pulau Jawa. Yaitu ke puncak Mahameru,3676 mdpl. Setelah nonton film 5 CM saya jadi kepengen naik-naik ke puncak gunung tertinggi di pulau Jawa. Ada beberapa tempat saat menuju puncak mahameru yaitu Ranu Kumbolo,Tanjakan Cinta,Kalimati,Arcopodo,dan puncak Mahameru. Tak hanya itu,saya juga membaca novel 5 CM karya Dhonny Dhirgantoro yang sudah diangkat ke layar lebar yang sudah saya tonton tersebut. Saya makin penasaran dan saya ingin sekali ke puncak Mahameru,merasakan asiknya mendaki gunung Semeru.

Gunung Semeru adalah sebuah gunung yang berada di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 (mdpl). Gunung Semeru merupakan gunung berapi tertinggi ketiga di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Sumatera dan Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat. Kawah di puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama Jonggring Saloko.

Beberapa bulan yang lalu,saya melihat foto adik kelas saya sedang muncak ke gunung Semeru di salah satu media sosialnya. Dari situ saya semakin ingin muncak ke gunung Semeru.  For your Information nih,Ternyata diperlukan waktu sekitar empat hari untuk mendaki puncak gunung Semeru pergi-pulang. Untuk mendaki gunung dapat ditempuh lewat kota Malang atau Lumajang. Dari terminal Kota Malang naik angkutan umum menuju desa Tumpang. Disambung lagi dengan jeep atau truk/pickup yang banyak terdapat di belakang pasar terminal Tumpang dengan biaya per orang Rp20.000,00 hingga Pos Ranu Pani.

Setelah sampai di gapura "selamat datang", kemudian perhatikan terus ke kiri ke arah bukit, tapi jangan mengikuti jalanan yang lebar ke arah kebun penduduk. Jalur awal landai, menyusuri lereng bukit yang didominasi dengan tumbuhan alang-alang. Setelah berjalan sekitar 5 km menyusuri lereng bukit yang banyak ditumbuhi bunga edelweis. Pemandangan sangat indah ke arah lembah dan bukit-bukit, yang ditumbuhi hutan cemara dan pinus.

Berikut ini adalah tempat atau pos-pos yang harus ditempuh untuk mencapai puncak Mahameru :

1. Ranu Kumbolo

Di Ranu Kumbolo dapat didirikan tenda. Juga terdapat pondok pendaki (shelter). Terdapat danau dengan air yang bersih dan memiliki pemandangan indah terutama di pagi hari dapat menyaksikan matahari terbit disela-sela bukit. Banyak terdapat ikan, kadang burung belibis liar. Ranu Kumbolo berada pada ketinggian 2.400 m dengan luas 15 ha.

Dari Ranu Kumbolo sebaiknya menyiapkan air sebanyak mungkin. Meninggalkan Ranu Kumbolo kemudian mendaki bukit terjal, dengan pemandangan yang sangat indah di belakang ke arah danau. Di depan bukit terbentang padang rumput yang luas yang dinamakan oro-oro ombo.
2. Tanjakan Cinta

Tanjakan Cinta merupakan jalan setapak menuju bukit, dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Letaknya tepat setelah Ranu Kumbolo menuju Oro-oro Ombo. Saat melewati Tanjakan Cinta, para pendaki dihimbau untuk tidak menoleh ke belakang. Karena mitosnya kalau menoleh, konon kamu akan putus cinta! Hubungan kamu dan pacarmu akan end alias berakhir putus. Ih,jadi sedih...

Namun setelah kamu melewati Tanjakan Cinta dan tiba di atas bukit, rasa penasaran kamu dijamin terbayar sudah. Ranu Kumbolo terbentang indah, tampak sangat cantik dari ketinggian. Pepohonan hijau yang mengelilinginya sangat menyejukkan mata.

3. Kalimati

Pos Kalimati berada pada ketinggian 2.700 m, disini dapat mendirikan tenda untuk beristirahat. Pos ini berupa padang rumput luas di tepi hutan cemara, sehingga banyak tersedia ranting untuk membuat api unggun.

4. Arcopodo

Arcopodo berada pada ketinggian 2.900m, Arcopodo adalah wilayah vegetasi terakhir di Gunung Semeru, selebihnya akan melewati bukit pasir.

5. Puncak Mahameru



Dari Arcopodo menuju puncak Semeru diperlukan waktu 3-4 jam, melewati bukit pasir yang sangat curam dan mudah merosot. Sebagai panduan perjalanan, di jalur ini juga terdapat beberapa bendera segitiga kecil berwarna merah. Semua barang bawaan sebaiknya tinggal di Arcopodo atau di Kalimati. Pendakian menuju puncak dilakukan pagi-pagi sekali sekitar pukul 02.00 pagi dari Arcopodo.

Siang hari angin cendurung ke arah utara menuju puncak membawa gas beracun dari Kawah Jonggring Saloka.





Pendakian sebaiknya dilakukan pada musim kemarau yaitu bulan Juni, Juli, Agustus, dan September. Sebaiknya tidak mendaki pada musim hujan karena sering terjadi badai dan tanah longsor.

Pasti saya akan merasa senang apabila saya bisa berdiri di atas awan,di puncak Mahameru. Puncak tertinggi di pulau Jawa. Saat hari Kemerdekaan RI,banyak para pendaki yang melaksanakan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih di puncak Mahameru.

Aku ingin berbagi info nih,kamu udah tahu belum tentang aplikasi Neetip? NEETIP adalah aplikasi peer-to-peer berbasis lokasi bagi pengguna untuk bisa terhubung dan saling membantu dalam membeli hal-hal yang mereka inginkan dari mana saja yang mereka inginkan dengan tip pembantu. Ini nih kata mereka tentang aplikasi NEETIP : 

Kamu juga bisa download aplikasi NEETIP di Google Play atau Play Store gratis.

For more info bisa menghubungi mengenai NEETIP bisa dicek di:
PT Neetip Global Indonesia
Jalan Pluit Indah Raya 168 Blok B,Lantai 1 Jakarta Utara 14450,Indonesia
Telepon : +622166678966
WhatsApp : +62818166789
Email : support@neetip.com

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba NEETIP Blog Competition

Sumber foto & Keterangan :
http://www.instagram.com/faridaur27
http://www.neetip.com/
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Gunung_Semeru

Selasa, 14 Februari 2017

Solusi & Strategi E-Commerce Ala #SitiFaridah


Apa jadinya kalau saya jadi CEO E-Commerce??? Pertanyaan itu yang terus memenuhi otak dan fikiran saya akhir-akhir ini. Lalu,saya harus bagaimana??? Apakah saya harus punya online shop agar menjadi CEO E-Commerce??? Atau apakah saya harus berdiam diri dan hanya merenungi nasib. Saya kira saya harus berubah untuk diri saya sendiri agar suatu hari nanti saya tak menyesal. Tapi saya hanya lulusan SMK,apakah saya bisa jadi CEO E-Commerce??? Saya harus yakin pada diri saya sendiri kalau saya bisa menjadi CEO E-Commerce. Bukannkah kalau ada kemauan disitu pasti ada jalan???Benar begitu kan???

Untuk saat ini saya belum terfikir untuk serius dengan CEO E-Commerce. Tapi saya tak akan menyerah untuk meraih keinginan saya tersebut. Dan semoga suatu hari nanti saya bisa menjadi CEO E-Commerce seperti harapan dan keinginan saya. Maka dari itu saya mengamati beberapa masalah yang terjadi dalam dunia E-Commerce. Berikut ini ulasannya :

1. Gambar Di Foto Online Shop / E-Commerce Tak Sesuai Dengan Aslinya

Saya kira semua orang pasti pernah mengalami hal ini,awalnya tertarik karena melihat foto yang bagus di salah satu online shop / E-Commerce di media sosial. Biasanya dari situlah kita para online shopper tertarik untuk membeli. Namun setelah produk diterima malah kecewa tak sesuai dengan fotonya.

Solusinya adalah online shopper harus hati-hati dalam memilih dan pemilik online shop / E-Commerce harus memasang foto asli agar pembeli tertarik untuk membeli.

2. Proses Pengiriman Produk Yang Lama

Biasanya hal ini juga yang dialami oleh para online shopper. Udah transfer uang kok produk yang saya beli belum saya terima padahal udah sebulan. Admin online shop / E-Commerce juga udah mengirim produk katanya. Apakah produk yang dikirim salah alamat???

Untuk online shopper solusinya adalah mencantumkan alamat yang lengkap dan benar dan pemilik E-Commerce juga harus memastikan alamat yang dituju lengkap dan benar. Pemilik E-Commerce juga harus memilih jasa pengiriman paket yang baik,aman,dan terpercaya.

Selain solusi E-Commerce saya juga ingin memberikan strategi mengenai E-Commerce. Berikut ini ulasannya.

1. Promosi Lewat Sosial Media

Lewat promosi di sosial media maka E-Commerce yang kamu miliki akan semakin dikenal banyak orang dan akhirnya banyak orang yang ingin berbelanja di E-Commerce kamu.

2. Mengadakan Giveaway

Giveaway adalah salah satu hal yang dapat dilakukan agar lebih banyak orang yang mempromosikan online shop yang kamu miliki.

3. Promo Diskon Dalam Hari-Hari Tertentu

Diskon...wah sepertinya kata itu adalah kesukaan para wanita. Wanita identik selalu hobi belanja apalagi kalau ada diskon. Nah,untuk memajukan E-Commerce maka harus sering-sering mengadakan diskon terutama pada hari-hari tertentu. Seperti hari Valentine atau yang lainnya.

Untuk kamu yang hobi belanja,yuk belanja kebutuhan sehari-hari kamu di iPrice Indonesia. iPrice Indonesia adalah website E-Commerce yang menyediakan kebutuhan kamu sehari-hari lho. Mulai dari elektronik,gaming,fashion dan kecantikan. Yuk belanja di iPrice Indonesia!

Screenshot from : https://iprice.co.id/

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog E-Commerce iPrice

Senin, 13 Februari 2017

Pesona Wisata Alam & Wisata Kuliner Di Ungaran - Jawa Tengah

Kamu suka traveling keliling Indonesia dan budaya Indonesia kan? Sama dong,saya juga suka traveling keliling Indonesia & budaya Indonesia. Di Indonesia ada banyak pariwisata dan budaya yang indah nan menawan. Untuk dapat info mengenai wisata dan budaya Indonesia maka kamu juga harus tahu apa itu TelusuRI?? TelusuRI membantu kita dalam mencari informasi mengenai tempat wisata,budaya,dan kuliner khas Indonesia. Karena ini bulan Februari yang katanya penuh dengan romantis,cinta & kasih sayang. TelusuRI punya referensi traveling yaitu 6 Destinasi Romantis Di Jogjakarta. 6 Destinasi itu adalah hutan pinus Mangunan,puncak Helipad,bukit Bintang,tebing Breksi,candi Ratu Boko,pantai Mpok Tunggal. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan cek di : http://telusuri.org/explore/272/6-destinasi-romantis-di-yogyakarta

Bicara traveling saya jadi ingat Ungaran,banyak sekali tempat wisata di Ungaran yang wajib dikunjungi. Kulinernya pun juga enak.

Ungaran adalah ibu kota Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah selatan Kota Semarang. Wilayah perkotaan Ungaran meliputi kecamatan Ungaran Barat dan Ungaran Timur. Sebagian wilayah Kota, merupakan daerah padat penduduk yaitu di sekitar sepanjang jalan protokol Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Diponegoro, dan Jalan Ahmad Yani.

Tahun baru 2017,teman saya pergi mendaki ke gunung Ungaran. Tapi saya tidak bisa ikut. Sedih ya,saya cuma menghabiskan tahun baru 2017 hanya di rumah saja dan tidak ada acara. Saya malah dapat salam nih,dari teman saya ini,ini pesannya.

@Wulan,Leni,Farid
#KapanKesini
#Mt.Ungaran
#01-01-2017

Gunung Ungaran adalah gunung berapi bertipe Stratovolcano yang terletak di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dan memiliki ketinggian 2.050 meter. Walaupun tidak ada catatan khusus mengenai aktivitas vulkanologi di gunung ini, namun terdapat sumber mata air panas di kaki gunungnya yang mengindikasikan adanya aktivitas panas bumi di bawah tanah. Lokasi sumber mata air panas tersebut terdapat di Candi Gedong Songo dan Gonoharjo, Limbangan, Kendal.

Selain tempat wisata yang asik. Kuliner di Ungaran juga enak lho. Salah satunya adalah tahu bakso. Tahu bakso adalah salah satu jajanan yang terbuat dari tahu yang didalamnya berisi bakso. Tahu bakso khas Ungaran enak sekali dan saya suka. Waktu saya ke Bawen (Salah satu daerah di Ungaran). Saya pun mendapat tahu bakso dan rasanya enak. Selain tahunya yang enak. Baksonya pun gurih karena terbuat dari daging sapi. Di tempat oleh-oleh khas Ungaran pun banyak yang menjual oleh-oleh khas Ungaran yaitu tahu bakso. Jadi kamu tak usah bingung untuk membelinya. Tahu bakso bisa jadi oleh-oleh atau buah tangan bagi orang-orang yang kamu sayangi saat kamu berkunjung dan berwisata ke Ungaran. Selain tahu bakso yang enak,saya juga punya rekomendasi oleh-oleh khas Ungaran yang lainnya yaitu Donat Madu Ungaran.

Tahun 2016,saya harus menemani keponakan saya rekreasi ke Ungaran karena kakak ipar harus bekerja. Dan tempat rekreasi yang terakhir adalah di Donat Madu Ungaran. Donat Madu Ungaran terletak di Ungaran,tapi saya lupa letak persisnya dimana. Soalnya udah 1 tahun yang lalu saya ke sana. Tapi seingat saya letaknya tak jauh dari SMA Negeri 1 Ungaran.

Di Donat Madu Ungaran ada berbagai macam donat madu,rasa donat madu manis dan enak. Tekstur donat madu lembut dan rasanya legit. Di Donat Madu Ungaran,selain sebagai tempat membeli oleh-oleh juga sebagai tempat edukasi anak-anak KB,PAUD & TK. Kebetulan waktu saya ke sana keponakan saya bersama semua temannya di PAUD SEMESTA belajar menghias donat madu dengan hiasan sesuka mereka,mulai dari keju,cokelat dan yang lainnya. Sesuai selera anak masing-masing. Setelah dihias donat madu akan diberi nama sesuai pemiliknya. Para siswa dan orang tua senang karena selain sebagai tempat membeli oleh-oleh juga sebagai tempat edukasi. Harga satu donat madu juga cukup terjangkau yaitu lima ribu rupiah. Sesuai dong ya dengan rasanya yang enak dan tampilannya yang menarik. Bisa juga kok buat oleh-oleh khas dari Ungaran.


Kamu bingung mau belanja oleh-oleh khas Indonesia??? Yuk jangan bingung. Belanja aja di Omiyago.com

Omiyago adalah online shop yang menyediakan oleh-oleh khas Indonesia. Jadi dengan Omiyago.com kamu bisa mendapatkan oleh-oleh khas Indonesia setelah kamu membelinya. Hanya dengan sentuhan jari kamu bisa memesan oleh-oleh khas Indonesia yang kamu inginkan kapan saja dan di mana saja. Mudah bukan?

Terus caranya gimana dong? Caranya cukup mudah,kamu cukup ke www.omiyago.com terus buat akun dulu. Untuk lebih jelasnya lihat foto di bawah ini.

Setelah kamu punya akun di www.omiyago.com kamu bisa tuh mulai cari oleh-oleh khas Indonesia. Biar mudah diingat saya pakai metode CPTN yaitu Cari,Pesan,Terima,Nikmati. Selamat berbelanja....

1. Cari

Carilah oleh-oleh khas Indonesia yang ada www.omiyago.com sesuai selera anda. Sesuai selera aja ya,nanti kalau nggak sesuai selera malah nantinya kamu nggak suka dan malah buang-buang duit aja. Pilihlah oleh-oleh khas Indonesia yang kamu suka,yang kamu inginkan dan tentunya sesuai selera kamu. Saya juga ada saran nih untuk kamu yang suka coklat. Ada Pia Semarang Cokelat 2 Box. Pia ini bisa jadi camilan kamu saat minum kopi atau teh. Harganya juga cukup terjangkau. Hanya Rp. 48.500. 

Bicara tentang cokelat jadi ingat bulan Februari dan hari Valentine. Ada yang bilang kalau bulan Februari adalah bulan penuh cinta & kasih sayang. Nah,kalau kamu belum kefikiran mau beli sesuatu untuk pasangan kamu maka kamu bisa membeli paket spesial Valentine. Hanya dengan Rp. 350.000 kamu bisa membeli paket spesial di Omiyago.com

Paket terdiri dari:
- Bolu Gulung Rainbow Naga
- Chocolate Waffle
- Brownies Semarang
- Kopi Fabriek Mokka Arabika
- Pia Coke (Cokelat - Keju)
- Pia Kejus (Keju - Susu)

Tidak hanya itu, kamu juga mendapatkan:
- Omiyago product stories
- Thank you card
- Welcome city card

2. Pesan

Cara pesan juga cukup mudah,setelah kamu pilih oleh-oleh khas Indonesia sesuai selera kamu. Kamu tinggal pilih Add to Cart lalu klik Check out. Setelah itu ikuti proses selanjutnya sampai selesai.

3. Terima

Setelah kamu pesan dan membayar oleh-oleh khas Indonesia dari Omiyago.com maka kamu akan mendapatkan paketan yang berisi oleh-oleh yang sudah kamu pesan. Metode pembayaran dapat dilakukan atau lewat : 

4. Nikmati

Setelah itu,nikmatilah oleh-oleh khas Indonesia yang sudah kamu beli di Omiyago.com 

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi PT Global Kuliner Ciptarasa
Buka dari hari Senin - Jum'at pukul 09.00 - 17.00
Telepon : +622156958919
Email : cs@omiyago.com

Sumber foto : Screenshoot from http://www.omiyago.com/en/ & http://telusuri.org/

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Omiyago Blog Competition

Daftar Pustaka

[https://id.m.wikipedia.org/wiki/Ungaran_(kota)] diakses pada tanggal 13 Februari 2017

[https://id.m.wikipedia.org/wiki/Gunung_Ungaran] diakses pada tanggal 13 Februari 2017

[http://telusuri.org/] diakses pada tanggal 13 Februari 2017

[http://www.omiyago.com/en/] diakses pada tanggal 13 Februari 2017

Kamis, 09 Februari 2017

Review 3 Rangkaian Produk Kecantikan Dove


Kemarin malam pada hari selasa tanggal 7 Februari 2017, tepat pukul 21.30 WIB. Katanya ada yang mengirimi saya paketan,waktu itu saya masih terlelap tidur. Tiba-tiba kakak saya membangunkan saya dari tidur saya hingga akhirnya saya terbangun. Pikir saya,malam-malam begini kok ada yang kirim paketan sih. Hujan deras padahal kondisinya. Tapi akhirnya paketan itu terkirim juga kepada saya dengan kondisi selamat. Terimakasih kepada mas kurir yang kemarin malam telah mengantarkan paketan ke rumah saya.

Setelah itu saya bingung,ini saya kok dapat paketan dari #HomeTesterClubID malam-malam begini,pikir saya waktu itu. Saya merasa senang karena dapat hadiah sampel gratis dari #HomeTesterClubID berupa 3 rangkaian produk produk kecantikan. Sebenarnya saya sudah mengetahui #HomeTesterClubID itu tahun lalu tapi belum jadi anggota. Terus awal tahun ini saya baru gabung jadi anggota #HomeTesterClub atas rekomendasi salah satu teman saya.

Home Tester Club adalah the world biggest grocery-product testing,reviewing,& sharing community. Kalau kamu ingin dapat produk sampel gratis yuk daftar sekarang juga jadi anggota #HomeTesterClubID

Salah satu produk yang diberikan secara gratis adalah Dove. Mungkin kita sudah tidak asing dengan produk-produk Dove. Bahkan kita juga sehari-hari menggunakan produk dari dove.

Apa itu Dove?

Dove adalah rangkaian produk kecantikan yang merawat tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki agar kamu senantiasa cantik dan terawat. Gunakan rangkaian produknya setiap hari agar tampil cantik dan memberikanmu rasa percaya diri yang dibutuhkan dalam menjalani hari.

Keunggulan 3 Rangkaian Produk Kecantikan Dove :

1. Perawatan Rambut

Dove dapat melakukan apapun yang kamu butuhkan untuk rambutmu,mulai dari merawat kerusakan,mengembalikan kelembapan rambut,hingga membuat rambut tampak lebih bervolume. Dove selalu berdedikasi untuk memberikan solusi terbaik dalam menutrisi rambut.

2. Perawatan Kulit

Dove mengandung teknologi NutriumMoisture sabun mandi Dove akan membantu memperbarui nutrisi alami kulit dan membuatnya terasa lebih halus dan lembut sejak pemakaian pertama.

3. Deodorant

Bagi Dove,Deodorant yang ideal tak hanya melindungi dari bau badan dan keringat berlebih,tetapi juga merawat kulit ketiak,karena itulah Dove Deodorant dibuat dengan formula 1/4 moisturising cream yang merawat kulit ketiak,menjadikannya lebih halus dan mulus.

Berikut ini adalah beberapa produk gratis dari #HomeTesterClubID :

1. Dove Nutritive Solution Total Damage Treatment Sampo & Kondisioner

Dove Nutritive Solution Total Damage Treatment  Sampo dengan keratin repair actives secara langsung memperbaiki permukaan rambut dan menutrisinya secara mendalam sehingga rambut senantiasa sehat. Di setiap pemakaian,rambutmu senantiasa ternutrisi,kuat & indah.

Cara pakainya juga mudah banget. Usapkan pada rambut yang basah,pijat hingga berbusa,segera bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil terbaik gunakan Dove Nutritive Solution Total Damage Treatment Kondisioner.

Dove Nutritive Solution Total Damage Treatment Kondisioner dengan keratin repair actives. Secara langsung memperbaiki permukaan rambut dan menutrisinya secara mendalam sehingga rambut senantiasa sehat. Di setiap pemakaian,rambutmu senantiasa ternutrisi kuat dan indah.

Cara pakai : setelah menggunakan sampo,usapkan pada rambut yang basah secara merata dari tengah hingga ujung rambut dan bilas hingga bersih. Jika terkena mata,segera bilas dengan air. Gunakan rangkaian Dove Nutritive Solution Total Damage Treatment Sampo & Kondisioner setiap hari untuk hasil terbaik.

Setelah saya mencoba Dove Nutritive Solution Total Damage Treatment Sampo & Kondisioner rambut saya makin sehat, ternutrisi dan wangi.


2. Dove Whitening Deodorant

Dove Whitening Deodorant membantu mencerahkan,menghaluskan dan melembutkan kulit ketiak mulai dalam 7 hari dengan pemakaian teratur. 1/4  moisturizing cream nya diperkaya dengan vitamin E & F yang berasal dari biji bunga matahari yang bisa merawat kulit ketiak yang hitam dan kasar akibat kebiasaan mencukur dan mencabut bulu ketiak. Dove Whitening Deodorant memberikan perlindungan optimal 48 jam kulit ketiak lebih indah.

Kebiasaan saya dan teman-teman sekampung adalah mencabut bulu ketiak. Tapi setelah mencabut bulu ketiak malah kulit ketiak menjadi menghitam. Tapi setelah mencoba Dove Whitening Deodorant perlahan kulit ketiak yang menghitam itu perlahan memudar. Selain itu
Dove Whitening Deodorant wanginya bikin saya percaya diri dalam kehidupan sehari-hari.

3. Dove White Beauty Bar

Dove White Beauty Bar adalah sabun mandi yang mengandung 1/4 moisturizing milk yang bisa membantu memperbarui nutrisi alami kulit dan membuatnya terasa lebih halus dan lembut sejak pemakaian pertama. Dove White Beauty Bar wangi banget dan saya suka sama wanginya. Setelah saya mencoba Dove White Beauty Bar kulit saya makin sehat dan wangi.
 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang