Kamis, 05 Oktober 2017

Asiknya Liburan Ke Pantai Drini & Bukit Kosakora Di Daerah Istimewa Yogyakarta

Ini adalah cerita liburanku bersama keponakan,kakak ipar dan rekan-rekan kerjanya. Diawali ketika si kakak saya tidak mau mengikuti keinginan istrinya untuk liburan ke Yogyakarta. Padahal tiket dan kaos sudah dipesan. Akhirnya daripada tiket hangus dan kaos tidak terpakai. Kakak ipar mengajak saya untuk liburan ke Yogyakarta.

Perjalanan dilakukan malam hari,dari rumah sampai ke pasar sore Kaliwungu kami diantar oleh kakak-kakak saya naik sepeda motor. Setelah turun dari sepeda motor kami naik angkot menuju ke PT Fast Manufacturing Semarang tempat kakak ipar saya bekerja. Setelah seluruh peserta berkumpul akhirnya semua rombongan masuk ke dalam bus dan perjalanan ke Yogyakarta dimulai. Sebelum berangkat pimpinan di dalam satu bus memimpin do'a bersama agar selamat sampai ke tujuan.

Perjalanan dari kota Semarang pukul 23.00 WIB.Perjalanan menuju kota Yogyakarta dikawal oleh kepolisian kota Semarang dan kepolisian kabupaten Gunungkidul,Yogyakarta. Sepanjang perjalanan ke Yogyakarta saya gunakan untuk tidur supaya esoknya bisa menikmati keindahan pantai Drini dan bukit Kosakora.

Pukul 05.00 WIB,semua rombongan sampai ke pantai Drini dengan selamat. Alhamdulilah. Setelah turun kami langsung menuju ke mushola untuk menunaikan shalat subuh. Setelah itu baru kemudian diberi jatah makan pagi atau sarapan oleh panitia. Setelah perut terisi kami mulai menelusuri keindahan pantai yang ada di Yogyakarta ini.



Pemandangan matahari terbit sungguh sangat indah sekali, Saya bersyukur masih bisa menikmati keindahan alam ciptaanmu Ya Allah. Saat pagi hari air di pantai Drini akan surut. Tapi kalau semakin siang air akan pasang. Jadi tetap berhati-hati juga ya saat di pantai Drini. Biar keselamatan diri tetap terjaga. Pantai Drini masih sangat asri,karena air lautnya berwarna biru dan pasirnya berwarna putih. Selain itu tak ada sampah plastik di sekitar area pantai Drini. Ada juga tempat pelelangan ikan yang letaknya tidak jauh dari pantai Drini. Kapal nelayan pun berjajar rapi di sekitar pantai Drini. Jangan lupa abadikan momen liburanmu saat di pantai Drini dengan foto atau video. Yuk lihat video keasikan saya dan keponakan saat menikmati keindahan pantai Drini.

Tak hanya pantai Drini yang indah,bukit Kosakora juga mempunyai keindahan yang tak kalah menariknya dengan pantai Drini. Tahukah kamu kenapa disebut bukit kosakora. Pada suatu ketika ada sekelompok anak muda yang mendaki atau naik ke bukit tersebut,karena persediaan makanan mereka habis dan yang tersisa hanya selembar koran maka bukit itu disebut bukit Kosakora yang artinya kertas koran sak lembar,kopi ora ana(kertas koran satu lembar,kopi tidak ada). Berikut ini foto saya bersama kakak ipar dan keponakan di sekitar bukit Kosakora.
 Setelah waktu menuju siang,kita makan siang dengan nasi putih,ayam bakar,tempe dan tahu goreng serta lalapan timun dan kemangi. Alhamdulilah. Allah SWT masih memberiku rezeki agar aku tidak kelaparan.

Inilah kisahku saat liburan ke pantai Drini dan bukit Kosakora pada tanggal 26 Maret 2016. Saya senang menjadi warga Indonesia yang mempunyai keindahan alam sangat beragam. pantai Drini dan bukit Kosakora hanya ada di Indonesia.

10 komentar:

  1. Ih cantik banget pantainya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cantik banget pantainya. Tidak ada sampah lagi di pantainya.

      Hapus
  2. Waaah itu pantainya seperti lukisan. Mudah-mudahan terjaga kebersihannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Pantainya emang bersih banget.

      Hapus
  3. Wah baru tau ada pantai Drini. Bagus ya pantainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak,pantainya bersih dan indah sekali.

      Hapus
  4. dulu pas ke yogya ke pantai baron, belum pernah ke pantai drini, bagus banget dan bersih ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah belum pernah ke pantai Baron. Semoga suatu hari nanti bisa ke pantai Baron.

      Hapus
  5. Baru denger ada pantai drini dan bukit kosakora, namanya masih asing ya belum banyak orang yang tahu kayaknya. Pantainya masih bagus, bersih, cantik yaa.

    Btw saya abis folow blog ini, boleh followbacknya mba? makaci :)

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang