Rabu, 07 Desember 2016

#FaridaPunyaCerita : My Short Story With JNE

Enak yang punya keluarga,sahabat,teman atau pacar di luar kota. Dapat paketan hadiah atau yang lainnya. Sedangkan aku tak punya keluarga,sahabat,teman atau pacar di luar kota. Huhuhu...sedih ya. Sering banget lihat teman-teman dapat paketan dari keluarga,sahabat,teman,dan pacar yang dikirim lewat JNE. Tapi saya harus percaya kalau suatu saat nanti akan ada seseorang yang memberi saya paketan yang dikirim lewat JNE.

Tahun 2012,ketika saya masih duduk di bangku kelas 11 SMK,saya harus mengikuti kegiatan magang atau praktik kerja industri di CV Cycosoft Computama. Di sinilah saya mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru. Di tempat magang pula saat mengirim atau menerima barang paketan menggunakan jasa JNE Express. Hampir setiap seminggu sekali ada kurir JNE yang datang ke CV Cycosoft Computama untuk mengantarkan barang. Mas kurir JNE yang mengantarkan paketan barang orangnya ramah,murah senyum dan ganteng pula.

Tahun 2016,saya tidak mempunyai pekerjaan dikarenakan akhir Desember 2015 saya putus kontrak dengan salah satu pabrik yang ada di kota Semarang. Sudah mencari kerja ke sana ke mari tapi belum dapat juga. Terus sepupu saya memberitahukan ada lowongan pekerjaan di Counter JNE Mangkang tepatnya di samping UT UPBJJ Semarang (Universitas Terbuka Semarang). Kemudian saya datang ke sana dan melamar pekerjaan di Counter JNE Mangkang dan menitipkan surat lamaran saja. Dua minggu kemudian,ada sms masuk untuk mengikuti tes interview di Counter JNE Mangkang,tapi saat itu kondisi saya sedang sakit sehingga saya tidak bisa mengikuti tes interview tersebut.

Minggu,27 November 2016. Ada tamu seorang laki-laki yang mencari saya. Ternyata laki-laki tersebut adalah kurir JNE. Kurir JNE kebingungan mencari alamat saya,karena tetangga saya yang ditanyai oleh kurir JNE tidak tahu kalau nama saya adalah Siti Faridah. Para tetangga hanya tahu nama panggilan saya yaitu Farid. Setelah muter-muter dan tanya sana-sini akhirnya kurir JNE sampai di rumah saya. Karena saat itu saya sedang tidur siang,jadi yang menerima paketan kiriman barang dan tanda tangan dilakukan oleh kakak ipar saya. Lalu setelah itu,keponakan saya membangunkan saya dari tidur siang saya kalau ada orang yang mencari saya. Saya kira teman SD,SMP,atau SMK yang mau main ke rumah gitu. Ternyata yang datang adalah kurir JNE yang mengirim paket bareng. Para tetangga mengira kalau saya dapat kiriman paketan dari pacar saya. Aduh mas,aduh mbak,saya kan jomblo,nggak punya pacarlah ya. Gimana sih??? Setelah saya terima paket kiriman barang itu ku baca kalau kiriman paketnya dari BLOGGER CAMP ID karena saya menang lomba blog dalam rangka hari Blogger Nasional. Saya buka dan isinya adalah goodie bag  dari Kompas TV yang di dalamnya adalah kaos,dua buku,satu VCD,dan topi Kompas TV. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada BLOGGER CAMP ID & Kompas TV yang telah memberikan saya hadiah. Karena ini adalah untuk pertama kalinya saya menang lomba blog setelah puluhan kali mengikuti lomba blog. Akhirnya saya menang lomba blog. Alhamdulilah...terimakasih juga saya ucapkan kepada kurir JNE yang sudah mengantarkan paketan kiriman hadiah lomba blog ini. Yuk kamu yang ingin kirim paket barang lewat JNE aja ya. Saya juga mengamati ternyata pengiriman paket dari Jakarta-Kendal ternyata hanya Rp. 27.000. Murah kan??? Ini nih buktinya. Lihat foto di bawah ini ya.....lihat juga hadiah goodie bag waktu saya menang lomba blog ya......



Kamu sudah tahu atau belum kalau JNE mengadakan HARBOKIR (Hari Bebas Ongkos Kirim) dalam rangka ulang tahun JNE ke-26. HARBOKIR diadakan mulai dari tanggal 26-27 November 2016. For more info please klik this link : HARBOKIR

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog bertema “Cerita Baik bersama JNE”

4 komentar:

  1. Halo,

    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

    BalasHapus
  2. iya kakak,thank's for visiting my blog

    BalasHapus
  3. Hahaha sedikit terasa saya waktu tetangga bingung dengan nama mbak. Sama mbak, tetangga juga nggak tahu nama asli saya.

    BalasHapus
  4. iya kak,kita samaan berarti.

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang