Jumat, 30 Desember 2016

#FaridaPunyaCerita : Antara Aku, Foto & Instagram : Sebuah Foto Dengan Segudang Makna & Cerita



Media sosial....mungkin setiap hari kita akan mendengar kata itu. Di zaman yang sudah modern. Semua orang punya akun sosial media. Salah satunya adalah Instagram. Pertama kali saya mengenal Instagram adalah pada awal tahun 2015. Karena banyak teman yang sudah punya akun di Instagram. Jadi saya pun akhirnya berkeinginan seperti teman-teman saya. Yaitu punya akun Instagram. Dan akhirnya saya punya juga akun Instagram. Akun Instagram saya adalah @sitifaridah43. Alasan saya posting foto di Instagram adalah biar nggak ketinggalan jaman dan biar kekinian. Selain itu untuk membagikan foto yang menurut saya baik & Instagramable. Kamu boleh kok follow akun Instagram saya. Boleh banget malahan. Saya punya koleksi foto yang berjumlah 14 foto ,pengikut saya ada 156 orang,dan saya mengikuti 164 orang.

Sejak pertama kali mengenal Instagram hingga saat ini saya masih labil saat memposting foto atau video di Instagram. Berulang kali posting tapi beberapa hari atau beberapa bulan kemudian saya hapus. Saya bingung pada diri saya sendiri. Kenapa ya saya kok masih labil padahal saya sudah berusia 20 tahun ini. Apa ya sebabnya??? Kadang saya berfikir seperti itu. Setelah saya fikir-fikir alasannya adalah aah...fotonya jelek nggak Instagramable. Begitu terus hingga foto-fotoku banyak yang terhapus. Sayang banget kan...kehilangan memori dan kenangan indah. Semoga di tahun 2017 nanti saya tidak lagi hobi posting foto di Instagram lalu menghapusnya.

Nah,pada paragraf di atas kan ada kata "Instagramable" kan ya. Kamu sudah tahu belum apa itu Instagramable??? Instagramable sekarang lagi ngehits kali ya. Orang-orang yang aktif menggunakan Instagram pasti tahu deh apa itu Instagramable. Instagramable erat kaitannya dengan foto yang akan kita posting di Instagram. Foto Instagramable adalah foto yang unik dan menarik sehingga banyak orang yang menyukai foto Instagramable tersebut.

Selanjutnya yuk bahas manfaat Instagram bagi kegiatan kita sehari-hari. Pasti setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing mengenai manfaat atau fungsi Instagram bagi kegiatan sehari-hari. Beginilah pendapat saya mengenai manfaat Instagram bagi kegiatan sehari-hari. Pertama adalah sebagai alat untuk membagikan foto yang berkesan agar semua orang di seluruh dunia mengetahuinya. Kedua sebagai alat pencari informasi terbaru,ya saya menggunakan Instagram untuk mencari informasi terbaru,entah itu informasi buku,penulis,film,artis,produk kecantikan dan juga lomba-lomba blog. Ketiga sebagai alat untuk memantau seseorang atau orang yang dekat dengan kita. Dengan begitu kita akan mengetahui apa saja yang dia lakukan setelah kita membuka akun Instagramnya.

Setiap foto pasti memiliki segudang makna. Yuk sekarang kita bahas foto-foto yang ada di dalam akun Instagram saya. Pertama adalah foto waktu liburan ke Wisata Bahari Lamongan. Foto tersebut saya posting pada tanggal 6 September 2016. Saya sangat menyukai foto ini karena unik aja.  Fotonya dari belakang bukan dari depan. Lokasinya ada di taman cinta Wisata Bahari Lamongan. Di taman cinta banyak sekali bunga warna merah dan bentuk tanda cinta gitu. Pokoknya so sweet. Saya berfoto dengan teman dekat saya waktu saya masih kerja. Ada 12 orang yang menyukai ini dan tidak ada yang berkomentar. Di foto ini saya beri keterangan : jangan lupa bahagia karena sengsara hanya akan menguras air mata :). Menurut saya makna dari foto ini adalah bahwa foto dari belakang kan ekspresi wajah tidak kelihatan. Maka dari itu,kita juga harus bahagia walaupun sebenarnya kita sengsara,karena sengsara itu sia-sia saja dan hanya akan menguras air mata.

Foto kedua adalah saat foto di pesta pernikahan temanku SMP yang bernama Lailatul Khasanah. Ini ceritanya lucu dan bikin baper. Saya posting pada tanggal 17 Agustus 2016. Foto ini #Latepost alias telat posting. Soalnya acara kondangan pernikahan tersebut adalah pada tanggal 25 Desember 2015. Pada Dua hari sebelum datang ke acara tersebut tiba-tiba ada seseorang yang mengirimi saya pesan lewat sosial media. Orang tersebut ternyata adalah teman SMP saya yang bernama Asril Abdul Munir. Hingga akhirnya kami bertukar pin BBM. Setelah itu kami sering kali chattingan. Mulai dari hal yang tidak penting hingga yang penting. Kemudian dia mengajak kondangan bareng ke pesta pernikahan Lailatul Khasanah tersebut. Tapi saya bingung,dia ngajak datang pukul 15.00 WIB. Sedangkan teman-temanku yang lain (Wulan & Leni) ngajak sore-sore aja pukul 17.00 WIB. Padahal pukul 15.00 WIB saya sudah punya acara juga bersama dek Rena yaitu kondangan ke acara pernikahan temannya dek Rena yang rumahnya di Kaliwungu. Sejak pukul 15.00 WIB,Asril chatting aku terus yang intinya menanyakan kapan mau kondangan. Ternyata sejak pukul 15.00 WIB,Asril sudah siap-siap. Haaa....pada akhirnya kita semua kondangan ke pesta pernikahan Lailatul Khasanah. Dan kita semua kompakan banget pakai biru-biru semua padahal kita nggak janjian.

Foto ketiga adalah foto waktu buka bersama di Kedai Ungu bersama dengan Ria,Mia, dan Ayu. Foto ini saya posting pada tanggal 10 Agustus 2016. Foto ini juga #Latepost banget malahan. Foto ini adalah foto sudah lama sekitar 4 tahun yang lalu. Alasan saya posting foto ini adalah karena saya kangen dengan mereka teman-temanku (Ria,Mia,Ayu).

Inilah "Kisah Foto Instagramku".


7 komentar:

  1. Hallo...makasih sudah ikut ga saya. Salam kenal..

    BalasHapus
  2. Salam kenal kembali kakak,thank's for visiting my blog

    BalasHapus
  3. Instagram itu seperti album foto pribadi yg bisa dibawa2 ya mba

    BalasHapus
  4. Instagram itu seperti album foto pribadi yg bisa dibawa2 ya mba

    BalasHapus
  5. Foto dan ulasan yang lengkap. Semoga beruntung lombanya ya Mbak:)

    BalasHapus
  6. aku sering lht instragam traveling buat rekomendasi jalan2

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang